Kapolres Magelang Punya Wakil Baru

Dilihat 2285 kali
BERITAMAGELANG.ID - Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo melantik Wakapolres baru, Kompol Eko Mardiyanto di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Senin (04/06). Kompol Eko Mardiyanto sebelumnya menjabat Kabag Sumber Daya Polres Magelang, kini menggantikan Kompol Dax Emmanuelle yang kembali melanjutkan pendidikan Sespim di Polda Jateng.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah pejabat lainnya juga turut melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab). 

"Pergantian jabatan ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri yang perlu dan lazim, untuk memberikan pengalaman dan keleluasaan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi maupun jenjang karier berikutnya," ujar Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, dalam sambutannya.

Hal ini, lanjut Hari, juga bertujuan untuk meningkatkan dinamika organisasi, agar tidak terjebak dalam situasi rutinitas dan monoton demi terpeliharanya sistem sinergi dalam kinerja organisasi kesatuan sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan publik.

"Saya mengucapkan selamat kepada para anggota yang telah mendapatkan promosi jabatan dan kenaikan pangkat. Dan saya berharap para anggota tersebut dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," harapnya.

Sejumlah pejabat yang melaksanakan sertijab diantaranya AKP Yulius Herlinda, sebelumnya menjabat Kapolsek Bawen Polres Semarang, kini mengisi jabatan Kabag Sumda Polres Magelang. Iptu Edy Suryono, jabatan lama Wakapolsek Magelang Tengah Polres Magelang Kota kini menjabat Kapolsek Kajoran.

Sementara AKBP Jumiati, dengan jabatan lama Kabagren Res Magelang, kini menjabat Pamen Polres Magelang (dalam rangka pensiun). AKP Sumaryati sebelumnya menjabat Kasubbagprogar Bagren Res Magelang dilantik menjadi Kabagren Res Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar