Warga Karaharjan Gunungpring Gelar Ajang Rekreasi Happy Sunday

Dilihat 3294 kali
Ratusan warga Karaharjan mengikuti senam massal dalam kegiatan Happpy Sunday, Minggu ( 27/10/2019)

BERITAMAGELANG.ID - Sejak pagi hari, ratusan warga Karaharjan Desa Gunungpring Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang memadati jalan dusun. Mereka mengikuti kegiatan Happy Sunday bertema Karaharjan Bangkit Bersatu yang diselenggarakan Gabungan Persaudaraan Karaharjan (GPK), Minggu (27/10/2019).


Mereka mengikuti berbagai kegiatan seperti Senam massal, sepeda Santai, dan ada juga kegiatan seni seperti pentas wayang kulit dengan durasi singkat dengan tujuan berolahraga sambil mengenal budaya.


Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Plt Camat Muntilan, Jawawi yang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.


Jawawi juga berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja tapi secara berkala atau rutin.


“Karena kegiatan seperti ini belum ada yang muncul di desa atau kelurahan di kecamatan Muntilan, ini beda dari desa yang lain,” ujarnya.


Ketua Panitia Happy Sunday Dusun Karaharjan Umar Harjani menjelaskan kegiatan ini diadakan dalam rangka menggali potensi dan ajang silahturahmi di dusun setempat.


“Kegiatan olahraga seni dan budaya setiap bulan Minggu terakhir ini rencananya,” harapnya.


Lebih lanjut Umar berharap kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi warga.


“Tiap bulan kita kemas sedemikian rupa, bisa bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, kemudian pendidikan karena ini orientasinya adalah edukasi termasuk dengan budayawan-budayawan apalagi dengan pariwisata,” kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar