Bappeda Litbangda Pindah Gedung Kantor Baru

Dilihat 2335 kali
Kepala Bappeda Litbangda Kabupaten Magelang Drs. Sugiyono, M.Si serahkan potongan tumpeng pada Sekretaris Bappeda Litbangda Gunawan Yudi Nugroho, S.STP, MM tandai syukuran gedung kantor baru

BERITAMAGELANG.ID - Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda Litbangda) Kabupaten Magelang segera menempati gedung kantor baru mulai Senin (14/01).


"Kita akan mulai pindah ke kantor baru sesuai surat BPPKAD dan SK Sekda Kabupaten Magelang tentang penataan tempat, maka kita memenuhi surat tersebut untuk menempati tempat baru ini mulai besok," demikian disampaikan Kepala Bappeda Litbangda Kabupaten Magelang, Drs. Sugiyono, M.Si saat menggelar pengajian dan syukuran di gedung kantor baru Bappeda Litbangda di Kompleks Setda, Minggu (13/01). 


Sebelum mengawali kegiatan kantor besok, Kepala Bappeda Litbangda mengajak seluruh jajarannya berdoa bersama dengan menghatamkan 30 juz Al-Quran bersamaan. Sementara bagi yang beragama non muslim juga turut membaca kitab suci masing-masing. 


"Di samping motivasi kerja, juga harapannya ada spiritualitas dan moralitas kerja. Maka diawali dengan kita bersama baca kitab suci. Di samping mengikuti regulasi, ada pula landasan filosofis, teknis, regulasi, tapi lebih dari itu yang tidak kalah penting adalah landasan teologis, agar adanya spiritual dan moralitas kerja," lanjut Sugiyono yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magelang. 


Sugiyono menuturkan, jajarannya telah memindahkan sejumlah sarana dan prasarana dari kantor lama karena juga akan segera ditempati Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD). Sementara kantor baru yang saat ini ditempati Bappeda Litbangda sebelumnya merupakan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang kini sudah pindah lokasi kantor baru.


Dalam kesempatan tersebut, Sugiyono berharap kepindahan di gedung baru menjadi awal yang baik untuk semua di 2019 dan menambah spirit kerja seluruh jajaran Bappeda Litbangda karena suasana yang baru. 


"Saya percaya, saya yakin semangat dan daya kerja yang dimiliki rekan-rekan semua sebagaimana ditekankan Pak Bupati, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. Di tempat ini kita (yakin) akan bisa lebih baik. Kita ini bagian dari Pemkab Magelang dan punya visi yang sama mensukseskan program dan kegiatan di Bappeda dari sisi perencanaan," ujarnya mengakhiri.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar