Pebatik Disabilitas Ini Curi Perhatian Istri Bupati Magelang

Dilihat 1921 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 214 stand memeriahkan pameran 'Semarak Gemilang dan Gebyar Pendidikan 2018' yang diselenggarakan di Lapangan Soepardi Kota Mungkid. Namun, ada satu stand yang mencuri perhatian Bupati Magelang beserta istrinya.

Stand tersebut menyediakan batik-batik nan indah yang dibuat langsung oleh salah satu penyandang disabilitas, Trimah (28), warga Dusun Tonoboyo, Desa Krajan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Istri Bupati Magelang Tanti Zaenal Arifin, langsung tertarik dengan kelincahan Trimah saat membatik menggunakan kakinya karena faktor kekurangan yang dimiliki.

"Sangat luar biasa sekali hasil batik yang telah dibuat oleh mbak Trimah ini. Meskipun memiliki kekurangan secara fisik, namun beliau tetap bersemangat untuk tetap berkarya dengan menciptakan batik-batik yang indah ini," ujar Tanti saat mengunjungi stand batik disabilitas, pada Pameran Semarak Gemilang dan Gebyar Pendidikan 2018.

Sebagai rasa apresiasinya, tanpa fikir panjang, Tanti langsung membeli batik hasil karya Trimah tersebut. Harga batik buatan Trimah tersebut sangat bervariasi, mulai Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu.


Trimah mengatakan, dirinya sangat senang dan bangga atas kunjungan Bupati Magelang beserta istrinya di stand batiknya. 

"Saya tidak menyangka Pak Bupati dan istrinya berkunjung ke stand batik saya ini. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya," kata Trimah.

Pada kesempatan tersebut, Trimah memperlihatkan keterampilannya membatik dengan menggunakan kakinya di hadapan Bupati Magelang.

"Tentunya karya batik milik Trimah ini sangat luar biasa sekali. Saya berharap, kegigihan mbak Trimah ini juga dapat memotivasi teman-teman dan para penyandang disabilitas yang lain untuk tetap terus berkarya," ucap Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Trimah meminta Bupati Magelang beserta istri untuk berfoto selfie bersama. Menariknya, Trimah juga tidak meminta tolong kepada orang disekitarnya untuk mengabadikan foto bersama orang nomor satu di Kabupaten Magelang itu. Lagi-lagi, ia juga menggunakan kakinya untuk berselfie bersama Bupati Magelang dan Tanti Zaenal Arifin.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar