Bupati Pamit, Apel Kinerja Pemkab Magelang Berubah Haru

Dilihat 898 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat memimpin Apel Kinerja ASN Pemkab Magelang sekaligus berpamitan menjelang masa purna tugas.
BERITAMAGELANG.ID - Suasana haru meliputi kegiatan Apel Kinerja ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang dipimpin langsung oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin di halaman Setda Kabupaten Magelang, Jumat (26/1/2024).

Bupati Magelang, Zaenal Arifin menyampaikan, sesuai dengan terbitnya putusan Mahkamah Konstitusi tentang batas masa jabatan, maka 29 Januari 2024, merupakan akhir masa jabatannya sebagai Bupati Magelang, setelah hampir 10 tahun atau 2 periode telah mengemban amanah untuk mengelola pemerintahan melalui visi misi pembangunan Kabupaten Magelang yang sejahtera, berdaya saing dan amanah (Sedaya Amanah).

"Untuk itu, selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang, kami mengucapkan terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu ASN Pemerintah Kabupaten Magelang, tanpa terkecuali yang telah mengabdi dengan separuh jiwa raga serta telah bekerja keras, kerja cerdas dan kerja dengan iklas, guna mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Magelang," ucap Zaenal Arifin.

Menurutnya, segala keberhasilan dan penghargaan yang telah diraih selama ini, akan menjadi saksi perjuangan dan pengabdian para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Ia juga berharap agar kesejahteraan para ASN di Pemerintahan Kabupaten Magelang semakin meningkat, serta manfaat dan barokah.

"Kami menyadari dengan sepenuhnya, bahwa harta, pangkat dan jabatan hanyalah titipan dari Allah SWT, yang pasti ada batas waktunya," kata Zaenal.

Zaenal terus berharap, trend pembangunan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang terus positif, dari waktu ke waktu terus mengalami perbaikan dan segala pekerjaan yang telah dilaksanakan bisa tepat waktu, terutama pembangunan pengelolaan sampah yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang, yang telah dibantu oleh Pemerintah Pusat hampir Rp76 miliar untuk mengurai sampah yang ada di Kabupaten Magelang.

Selain itu juga pembangunan Gelora Nusantara (Sport Center) yang terus sedang digenjot pembangunannya hingga saat ini.

"Semoga akan lahir atlet-atlet berprestasi dari Kabupaten Magelang," harap Zaenal Arifin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengungkapkan Bupati Zaenal Arifin telah menjadi nahkoda kapal yang tangguh dalam membawa kapal besar bernama Pemerintah Kabupaten Magelang dalam mengarungi samudera yang penuh dinamika, dengan ketangguhan yang luar biasa dan menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

Tak heran jika dalam kepemimpinannya banyak capaian-capaian yang telah diraih, sehingga Kabupaten Magelang saat ini semakin menunjukkan jati dirinya sebagai Kabupaten yang berbudaya, berdaya saing, dan lebih maju.

"Melalui pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, Bapak Bupati telah menancapkan fondasi yang sangat kokoh, sekaligus sebagai contoh suri teladan yang baik, bagi kami para ASN sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, melalui pembentukan karakter ASN yang berintegritas, dedikasi, dan loyalitas," ungkap Adi.




Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar