Ganjar Pranowo: "Zaman Milenial, Komunikasi dan Informasi Harus Jujur dan Update"

Dilihat 1654 kali

BERITAMAGELANG.ID - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Agus Liem didampingi Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Yoga Agung, menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa tengah masa jabatan 2018-2022, di Gedung Gradhika, Semarang, Jumat (03/08).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengambil sumpah dan melantik beberapa orang anggota Komisi Informasi Jawa Tengah, yakni Zaenal Abidin Petir, Slamet Haryanto, Sosiawan, Handoko Agung, dan Dr. Wijaya.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo menekankan pentingnya keterbukaan informasi pada masyarakat.

"Awalnya Pemprov membuat tradisi tahunan 'laporan kepada rakyat'. Meskipun, pada awalnya responnya sangat rendah. Namun, dengan kemajuan teknologi informasi di zaman milenial ini, memungkinkan terjadinya komunikasi dan informasi yang lebih intens antara pemerintah dengan masyarakat," paparnya.

Ganjar berharap, dengan adanya keterbukaan informasi, dapat mendorong pemerintah berkata jujur dan terus melakukan update data pada masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magelang Agus Liem menyatakan akan menindaklanjuti arahan Gubernur Jateng terkait pelaksanaan keterbukaan informasi di wilayahnya.

"Pemkab Magelang perlu segera melaksanakan pengembangan website magelangkab.go.id, melaksanakan updating informasi dengan optimal, dan membuka secara rutin beberapa data Kabupaten Magelang melalui Open Data," pungkas Agus.

Acara Pelantikan Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah turut dihadiri Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat, jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Bupati/Walikota dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar