Gerakan Pangan Murah Digelar di Kecamatan Dukun

Dilihat 832 kali
Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang Romza Ernawan dan Camat Dukun Untung Sujoko meninjau Gerakan Pangan Murah

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Pertanian dan Pangan kembali menggelar Gerakan Pangan Murah. Bertempat di halaman Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (28/3/2024).


Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto sangat mengapresiasi event ini dan diharapkan dapat mendukung masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga lebih murah.


"Gerakan pasar murah, pasar Ramadan ini untuk membantu masyarakat dengan harga di bawah harga pasar untuk bahan-bahan kebutuhan pokok ada beras, ada cabai, cabai merah, cabai keriting, sayur, telur. Bahkan juga daging ayam ini disediakan dengan harga yang di bawah harga pasar. Sehingga tentunya akan membantu masyarakat di bulan Ramadan ini," harapnya saat meninjau GPM di Kecamatan Dukun.


Adi Waryanto juga mengucapkan terima kasih kepada kelompok tani dan Bulog yang ikut serta menyediakan kebutuhan pokok masyarakat.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang menyampaikan terima kasih kepada kelompok tani dan juga dari Bulog yang menyediakan kebutuhan pangan masyarakat. Sehingga inflasi di Kabupaten Magelang bisa ditekan, tidak naik sebagaimana diharapkan masyarakat," imbuh Adi Waryanto.


Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang Romza Ernawan menambahkan Gerakan Pangan Murah ini sebagai upaya mengendalikan inflasi.


"Yang kita siapkan di gerakan pangan murah ini utamanya adalah bahan pokok penting seperti beras, bawang merah, bawang putih, cabe, telur, daging, gula, minyak, dan sayuran yang lain. Ini upaya kita bersama agar ketersediaan pangan masyarakat yang aman bermutu dan terjangkau demikian juga untuk upaya kita untuk pengendalian inflasi nasional," jelasnya.


Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pekan depan di Kecamatan Sawangan, dan berikutnya di wilayah Kecamatan Salam.


Program ini rencananya akan dilaksanakan secara periodik di berbagai lokasi yang ada di Kabupaten Magelang, sehingga masayarakat bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau sebagai upaya pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar