Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2023 Tembus Rp1,4 Miliar

Dilihat 776 kali
Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto didampingi Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa saat menyerahkan hasil bulan dana PMI Tahun 2023

BERITAMAGELANG.ID - Bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magelang Tahun 2023 berhasil menghimpun dana sebesar Rp 1,4 Miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan, bantuan dan santunan bagi korban bencana alam, serta kegiatan kemanusiaan lainnya.


Pj Bupati Magelang, Sepyo Achanto mengatakan bulan dana PMI adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh PMI melalui sebuah panitia yang anggotanya terdiri atas berbagai unsur pejabat Pemerintah dan tokoh masyarakat, dengan tujuan mengumpulkan sejumlah dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas pada suatu periode tertentu. 

Menurutnya, terkumpulnya bulan dana PMI tahun 2023 ini telah mengalami peningkatan sebanyak Rp 140 juta sehingga mencapai Rp 1,4 miliar dibanding pada tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 1 miliar 260 juta.

Sepyo berharap pada PMI Kabupaten Magelang agar dana yang sudah diserahkan dapat digunakan dengan baik dan sesuai ketentuan serta peraturan yang berlaku. Ia juga mengharapkan adanya peningkatan target pengumpulan dana PMI di tahun-tahun berikutnya agar program - program kemanusiaan yang dirancang dapat berjalan dengan maksimal.

Selanjutnya, Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa menjelaskan bahwa sasaran atau target dari bulan dana PMI Kabupaten Magelang tahun 2023 antara lain ASN, Karyawan BUMN dan BUMD, Perusahaan Swasta, Pengguna Jasa Pelayanan Pemerintah, Pengguna Jasa Pelayanan Swasta, Pengunjung Tempat Wisata, Organisasi Profesi, Kepala Keluarga Non - KK Miskin, dan seluruh masyarakat yang mempunyai komitmen pada kegiatan kemanusiaan.

"Bulan Dana PMI Kabupaten Magelang Tahun 2023 ini dilaksanakan selama dua bulan, yaitu pada bulan November hingga Desember 2023 lalu," beber Kombes Pol Mustofa.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar