Jaga Kamtibmas, Polres Magelang Rutin Gelar Blue Light Patrol

Dilihat 1309 kali
Blue Light Patrol sebagai upaya jaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Magelang, Polres Magelang menggelar kegiatan rutin Blue Light Patrol secara bersinggungan, Kamis (3/12/2020) malam.


Pelaksanaan patroli Blue Light secara serentak pada pukul 21.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB. Dengan kendaraan Patroli Strada dan lampu rotator menyala antisipasi tindak pidana Currat, Curanmor, Curras (3C) dan gangguan Kamtibmas yang lain.


Kabag Ops Polres Magelang Kompol Maryadi mengatakan giat Blue Light Patrol rutin dilaksanakan secara serentak dan bersinggungan antar Polsek yang berbatasan untuk menunjukkan kehadiran Polri di tengah masyarakat dalam rangka melindungi, mengayomi dan melayani.


Lebih lanjut Kompol Maryadi menyampaikan sasaran kegiatan Blue Light Patrol adalah pemukiman, perkantoran, objek vital , pos siaga Covid-19 dan warga masyarakat yang berkerumun. Hal ini karena masih rendahnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan, terlihat dari penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


"Petugas patroli akan mendisiplinkan masyarakat yang ditemukan berkerumun dan melanggar protokol kesehatan," tegas Kompol Maryadi.


Dari laporan yang dihimpun perwira siaga Bagian Operasi Polres Magelang, giat rutin Blue Light Patrol memantau situasi aman kondusif tidak ada kejadian kriminalitas dan gangguan kamtibmas yang lain.


Masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker diberikan teguran oleh petugas dan diberikan masker untuk menjaga dirinya dan orang lain.


"Kami berharap dengan kegiatan Blue Light Patrol masyarakat Kabupaten Magelang bisa tidur nyenyak dan bekerja nyaman," tandas Kompol Maryadi.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar