Karnaval Budaya Desa Dukun Berlangsung Meriah

Dilihat 2394 kali

BERITAMAGELANG.ID - Ribuan peserta memeriahkan Gebyar Karnaval Budaya dan UMKM Desa Dukun, Minggu (09/09). Sebanyak lebih dari 20 kelompok peserta arak-arakan tampak antusias dan semangat mengikuti karnaval. Acara ini pun sukses menyedot perhatian masyarakat, terbukti sejak pagi mereka sudah memadati sepanjang jalan yang menjadi rute arak-arakan.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Anggota DPR RI KOMISI V, Sujadi. Ia mengapresiasi kegiatan ini.

"Saya mendoakan kesejahteraan masyarakat di Desa Dukun dan mengapresiasi semangatnya peserta karnaval juga sebagai tanda menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia," katanya.

Zaman sudah merdeka, lanjut Sujadi, kehidupan sudah serba digital, maka ia berpesan agar masyarakat juga selalu bijak menggunakan media sosial.

"Jangan pernah percaya dengan berita-berita atau informasi hoax yang saat ini sangat meresahkan masyarakat," tegasnya.

Gebyar karnaval budaya Desa Dukun turut dimeriahkan tarian dan drama kolosal yang dipersembahkan semua kelompok peserta karnaval. Turut hadir dalam acara tersebut jajaran Forkompimcam Dukun, Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Dukun serta ribuan warga. Menurut rencana, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun di Desa Dukun. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar