Kejurnas Bekasi, Atlet Sepatu Roda Junior Kabupaten Magelang Panen Medali Emas

Dilihat 2953 kali
6 (enam) medali diraih atlet sepatu roda junior Kabupaten Magelang di Kejurnas Bekasi, 30-31 Maret 2018

BERITAMAGELANG.ID - Setelah melalui perjuangan cukup keras, atlet junior sepatu roda Kabupaten Magelang sukses dulang medali dalam Kejuaraan Nasional sepatu roda di Bekasi Jawa Barat, 30-31 Maret kemarin.


"Empat medali diperoleh dari 4 kelas kelompok usia (KU). Kita berhasil meraih 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu," ungkap sang pelatih, Awal Supriyatno melalui aplikasi pesan instan BeritaMagelang.id beberapa waktu lalu.  


Lebih lanjut, Manajer atlet sekaligus pelatih Gemilang Kahuripan Rollersport Club (Gemilang KRC) Magelang tersebut mengatakan, hasil perolehan final, kelompok usia A 1000m putra Abbas Latif Hamizan berhasil meraih emas. Sementara Adam Fadil Habibi menyumbangkan medali perak di kelompok usia B 1000m putra. Selanjutnya, Bunga Anindya Kusuma Wardani meraih emas untuk kelas usia B 500m putri.


"Dua medali lain diraih Dhesika Ristianingrum dari kelompok usia C Speed ITT A 300m putri untuk medali emas. Sedangkan Vaqisya Zahra Suprapto meraih medali perunggu untuk kelompok usia 300m putri," lanjutnya.


Menurut Awal, perolehan medali itu luar biasa, mengingat persaingan dari setiap kelas yang dilombakan berlangsung sangat ketat. Namun para atlet junior Kabupaten Magelang mampu tampil maksimal di perlintasan.

 
"Prestasi itu bisa diraih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Magelang dan semua pihak. Latihan tekun dan doa membuat anak-anak bisa tampil dengan penuh percaya diri tanpa halangan berarti," pungkas Awal.


Dalam lomba tingkat nasional Piala Walikota Bekasi kali ini ada 32 mata lomba dipertandingkan kategori putra putri, tingkat pemula standard dan speed. Sekitar 300 lebih peserta dari 45 tim berbagai daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan Malaysia turun berlomba di perlintasan.
                                                                                                                            

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar