Prestasi Melesat, Tim Sepatu Roda Magelang Maju Kejuaraan Nasional

Dilihat 3535 kali
Tim sepatu roda anak Magelang bersama Ketua Klub, Candra Adi Nugroho (kaos merah) dan pelatih, Awal (kaos hijau) usai berlatih di halaman Setda Magelang, Selasa (13/03) sore

BERITAMAGELANG.ID - Bibit-bibit atlet sepatu roda Magelang saat ini sungguh tidak bisa dipandang sebelah mata. Segudang prestasi tingkat daerah maupun tingkat nasional pun telah diraih sepanjang 2017. Demikian disampaikan Ketua Klub Sepatu Roda Gemilang KRC Magelang, Candra Adi Nugroho.


"Kita sudah berhasil menjadi juara umum tingkat nasional di Bekasi dan Semarang dalam berbagai kelas," ujar Candra di sela-sela latihan para bibit atlet sepatu roda di halaman Setda Kabupaten Magelang, sore ini (13/03).


Dalam kejuaraan sepatu roda sendiri, lanjut Candra, dibagi dalam beberapa kelas, yakni dari kelas Kelompok Umur A (KUA) 6-9 tahun sampai kelas Kelompok Umur D (KUD) 12-15 tahun.


"Pada tahun 2017 kemarin, kita memiliki dua atlet yang mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan dari Bupati Magelang karena perolehan medali yang sangat banyak. Yakni atas nama Bunga Anindia Kusumawardani dan Muhamad Dabit," ungkap Candra.


Pada awal 2018, rencananya tim sepatu roda Magelang akan kembali mengikuti kejuaraan tingkat nasional di Bekasi dan Banyumas. Beberapa atlet pun kini tengah dipersiapkan secara matang.


"Untuk kejuaraan di Bekasi akan dilaksanakan pada tanggal 30 sampai 31 Maret, dan di Banyumas akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 15 April," terangnya.


Candra sendiri sangat optimistis tim sepatu roda Magelang akan kembali meraih juara umum pada kejuaraan tersebut.


"Kemarin kita sudah juara umum, ya sekarang juga harus juara umum lagi," ujarnya yakin.


Menurut rencana, Kabupaten Magelang akan mengirim 8 atlet dalam kejuaraan tersebut. Persiapan utama yang saat ini salah satunya penggemblengan secara fisik.


"Saat ini kita konsen pada latihan fisik, karena cuaca di sana sangat berbeda dengan di Magelang, terutama di Bekasi yang cuacanya sangat panas," imbuhnya.


Selain itu, Candra juga berharap sepatu roda bisa masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah, sehingga dapat meningkatkan ketertarikan anak pada olah raga tersebut.


"Supaya olah raga sepatu roda ini nantinya bisa lebih populer dan digemari oleh masyarakat," tutupnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar