Pagelaran Wayang Kulit Akhiri Rangkaian Peringatan HUT RI

Dilihat 2241 kali

BERITAMAGELANG.ID - Rangkaian peringatan HUT ke 73 RI di Kabupaten Magelang diakhiri dengan pagelaran wayang kulit di Lapangan drh. Soepardi, Kota Mungkid, Jawa Tengah, Jumat (31/08) malam. Menariknya, pagelaran wayang kulit yang menghadirkan dalang Ki Seno Nugroho tersebut, diawali dengan arak-arakan Bupati Magelang dikawal pasukan Bergodo dari Kecamatan Srumbung.

Dengan mengenakan pakaian adat Jawa, arak-arakan Bupati Magelang bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dilanjutkan dengan berjalan kaki dari rumah dinas Bupati menuju panggung utama pagelaran wayang.

Sebelum pagelaran wayang kulit dimulai, dilakukan penyerahan penghargaan bagi para pemenang lomba selama rangkaian HUT ke 73 RI berlangsung.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Magelang, Purwanto, rangkaian acara peringatan HUT ke-73 RI di Kabupaten Magelang bertujuan memupuk rasa persatuan bangsa, dengan mengangkat tema 'Kerja Kita Prestasi Bangsa'.

"Juga untuk menumbuhkan semangat proklamasi dan persatuan bangsa kepada generasi penerus. Selain itu juga untuk memupuk semangat juang dan jiwa sportivitas," kata dia.

Pentas wayang mengambil lakon 'Wahyu Senopati'. Pagelaran diawali dengan penyerahan wayang kulit secara simbolis dari Bupati Magelang kepada dalang Ki Seno Nugroho.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar