PDP Sembuh di Magelang Capai 84 Orang

Dilihat 1712 kali
Foto: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh di Kabupaten Magelang terus meningkat. Berdasarkan data hingga Jumat (24/4/2020) pukul 15.00, ada tambahan dua PDP yang sembuh. Sehingga total sudah mencapai 84 orang PDP yang dinyatakan sembuh. 


"Tentu ini merupakan perkembangan yang menggembirakan. Semakin hari semakin banyak PDP yang sembuh. Hari ini saja ada dua yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara PDP yang saat ini masih dirawat itu, ada 15 orang. Mereka dirawat di RSUD Tidar, RST Soedjono, RSJ Soerojo dan RSUD Muntilan. 


"Kalau dibanding kemarin, datanya bertambah satu orang. Namum sebenarnya, hari ini ada tambahan tiga PDP baru. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman, Pakis dan Kecamatan Tegalrejo. Hanya saja dikurangi dua PDP yang dinyatakan sembuh. Jadi PDP yang dirawat hingga saat ini berjumlah 15 orang," jelasnya.


Sementara untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus berkurang. Data kemarin ada 132 ODP, kini tinggal 123 orang. Rinciannya, 132 orang dikurangi 12 lulus pantau namun ada tambahan tiga ODP baru. 


"Untuk yang meninggal masih tetap 17 orang, rinciannya 16 PDP dan seorang terkonfirmasi positif setelah sebelumnya berstatus PDP. Untuk yang terkonfirmasi positif, masih tetap tujuh orang dan dua terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh," sebutnya.


Dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan warga akan himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan selama Ramadhan tetap beribadah di rumah saja, tetap tinggal dirumah, jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, menunda mudik, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga daya tahan tubuh, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin. 


"Kemudian bekerja, belajar dirumah dan selalu gunakan masker," pungkasnya. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar