Berkebaya Ala Kartini, Ibu-Ibu Bantu Jaga Portal Perumahan

Dilihat 2785 kali
Ibu-ibu Perumahan Pring Asri Gunungpring, menjaga portal dengan baju kebaya.

BERITAMAGELANG.ID - Apa yang dilakukan Ibu-ibu Perumahan Pring Asri di Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Selasa (21/4/2020) patut diapresiasi. Meski dengan segala keterbatasan karena Pandemi Covid-19, ibu-ibu di tempat ini tetap merayakan Hari Kartini dengan cara yang berbeda. 


Bila pada umumnya penjaga portal pintu masuk kampung, dusun atau komplek perumahan adalah pemuda atau bapak-bapak, khusus Hari Kartini, Selasa (21/4/2020) yang berjaga seluruhnya ibu-ibu. Tak hanya itu, mereka juga mengenakan baju kebaya. 


"Khusus hari ini, yang berjaga seluruhnya ibu-ibu. Kami juga ingin terlibat langsung dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Ini sekaligus untuk memperingati Hari Kartini. Maka kami juga menggenakan baju kebaya," kata Pimpinan Hari Kartini di Perumahan Pring Asri, Endang Poncorini, di sela kegiatan.


Sebelumnya, pihaknya juga telah mengadakan berbagai kegiatan. Meliputi bersih lingkungan, menyediakan sabun dan tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing, ikut mensosialisasi pemakaian masker dan berpartisipasi sebagai relawan lawan Covid-19.


Penanggung Jawab Relawan Lawan Covid-19 Perumahan Pring Asri, Cahyo Gunarso yang juga Ketua RW 26 itu, mengapresiasi kegiatan ibu-ibu tersebut. 


“Ternyata tidak perlu kegiatan hura hura, namun dengan kegiatan seperti ini saja, cukup menarik perhatian tanpa mengurangi semangat dan nilai-nilai perjuangan," imbuh Cahyo.


Hal senada disampaikan Kades Gunungsari, Ilham Abadi. 


"Saya selaku Kades Gunungpring mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi yang luar biasa. Semoga Covid 19 segera berlalu dan jadilah Kartini masa kini yang selalu berkarya untuk negeri," pungkasnya. 


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar