Saluran Air Meluap, Jalan Raya Secang - Temanggung Dilanda Banjir

Dilihat 2094 kali
Hujan dengan intensitas lebat melanda wilayah Kecamatan Secang kurang lebih pukul 21.00 WIB, Rabu (21/02) hingga mengakibatkan banjir di sepanjang jalan raya Secang - Temanggung.

BERITAMAGELANG.ID - Hujan dengan intensitas lebat melanda wilayah Kecamatan Secang kurang lebih pukul 21.00 WIB, Rabu (21/02) hingga mengakibatkan banjir di sepanjang jalan raya Secang - Temanggung.


Hujan lebat di wilayah Secang terjadi pada siang hingga petang, yang mengakibatkan saluran air di bahu kanan dan kiri jalan raya Secang - Temanggung meluap dengan ketinggian kurang lebih 20 sentimeter. Sedangkan luapan air mencapai 500 meter.


"Luapan air tersebut menggenangi jalan dari sebelah SMK Islam Secang sampai dengan SPBU Ngabean dan masuk ke rumah warga," terang Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto, saat dikonfirmasi Beritamagelang.id pagi ini (22/02).


Banjir tersebut kemudian berdampak pada delapan rumah warga setempat.


"Dari peristiwa banjir tersebut tidak ada korban jiwa, dan tidak ada yang diungsikan. Namun demikian, rata - rata rumah korban digenangi air beserta lumpur," jelasnya.


Petugas dibantu warga setempat pun langsung melakukan Assesment oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Kecamatan Secang, dengan melakukan pengerukan saluran air menggunakan alat berat, dan pemotongan pohon yang keropos akibat tergerus air.


"Rencananya hari ini akan dilakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa - sisa banjir di rumah warga," pungkas Edi.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar