Sebanyak 7,86 ton Beras Bantuan Pangan Untuk Warga Desa Bandongan Disalurkan

Dilihat 823 kali
Penyaluran bantuan sosial berupa beras Program Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Desa Bandongan.

BERITAMAGELANG.ID-Meski harga beras di pasar semakin turun dan stabil dibanding awal tahun ini, namun Pemerintah tetap saja komitmennya menyalurkan bantuan sosial berupa beras Program Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).


Pada hari Rabu (3 Juli 2024) terpantau ratusan warga Desa Bandongan beramai-ramai mendatangi Kantor Desa setempat untuk menerima bantuan pangan dimaksud.


"Hari ini Rabu, tanggal 3 Juli 2024, telah dilaksanakan penyaluran bantuan sosial berupa beras Program Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah," jelas Wardoyo, Sekretaris Desa Bandongan.


Dijelaskan, Kelompok Penerima Manfaat (KPM) pembagian beras cadangan pemerintah itu berjumlah 786 Kepala Keluarga dengan jumlah 10 kg per KK. "Bantuan di berikan setiap bulan selama enam bulan sejak bulan Januari 2024," ungkapnya.


Harga Semakin Turun


Sementara itu, pantaun Akun Sehati milik Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang menunjukkan harga beras di Kabupaten Magelang semakin stabil dan semakin murah. 


Pada saat ini, di Pasar Bandongan, harga beras medium sejak awal bulan Juni 2024 hingga 4 Juli 2024 telah turun pada Rp 12.500 per kg. 


Harga beras medium tertinggi di Bandongan terjadi pada pertengahan bulan Pebruari 2024, yaitu sebesar Rp 16 ribu per kg yang berangsur turun Rp 500,- setiap bulannya.


Sementara itu rata-rata harga beras di wilayah Kabupaten Magelang adalah  Rp 13 ribu per kilogram untuk beras medium. Beras premium dijual dengan harga Rp 15 ribu per kilogram dan mentik wangi Rp 16 ribu per kilogram.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar