Tim Gabungan Survei Lokasi Rawan Kecelakaan

Dilihat 1957 kali
Tim Gabungan melakukan survei lokasi rawan kecelakaan dan memasang banner peringatan di Jalan Magelang-Secang

BERITAMAGELANG.ID - Tim Gabungan Satlantas Polres Magelang, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR dan PT. Jasa Raharja Magelang melakukan survei lokasi rawan kecelakaan lalu lintas di jalan raya Semarang-Magelang tepatnya di wilayah Secang, Jumat (5/11).


Hal tersebut dilakukan karena lokasi jalan raya Secang - Krincing tersebut merupakan daerah rawan laka lantas dan sering terjadi melibatkan beberapa kendaraan.


 â€œKami lakukan survei di Jalan Raya Secang - Magelang karena lokasi ini merupakan daerah rawan kecelakaan dan beberapa hari yang lalu terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun.


Disampaikan Kapolres, dalam kegiatan tersebut dilakukan koordinasi dan pemetaan jalur-jalur rawan kecelakaan bersama dengan instansi terkait. Dari hasil kegiatan itu, terdapat rekomendasi untuk perbaikan sarana dan prasarana jalan.


“Kami rekomendasikan untuk perbaikan sarana dan prasarana seperti pelebaran jalan dan pembuatan jalur penyelamat di Jalan Secang - Magelang," lanjutnya.


Sajarod menginginkan koordinasi secara berkala dan bersinergi antar instansi terkait lokasi rawan kecelakaan. Sehingga diharapkan langkah-langkah tersebut dapat mencegah bahkan menurunkan angka kecelakaan di Kabupaten Magelang.


“Saya inginkan sering diadakan koordinasi seperti ini. Terutama perihal daerah rawan kecelakaan," pesannya.


Selain itu, dirinya meminta segera dilakukan pemasangan banner imbuan kepada pengendara roda dua dan empat agar berhati-hati dalam berkendara di jalan Raya Secang - Magelang.


“Kita berharap peristiwa tabrakan beruntun seperti kemarin tidak terjadi lagi. Dan saya selalu mengingatkan hati-hati dalam berkendara dan patuhi peraturan lalu lintas. Berkendaralah dengan selalu mengutamakan keselamatan bersama," tandasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar