Bupati Apresiasi Peringatan Hari Pers Nasional di Kabupaten Magelang

Dilihat 1334 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 untuk rekan-rekan dan keluarga besar Pers Nasional khususnya di Kabupaten Magelang.


Menurutnya, pada peringatan HPN tahun 2022 ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang telah mengangkat tema yang sangat luar biasa yaitu 'Memayu Banyu Ngreksa Wana'.


"Artinya bagaimana teman-teman media/pers ini juga mendorong kepada kita semuanya untuk sama-sama ikut melestarikan alam dan lingkungan kita," kata Zaenal Arifin di sela kegiatannya, Rabu (9/2).


Zaenal mengatakan pers sebagai salah satu pilar demokrasi di negara ini, diharapkan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka menghadirkan kondisi dan situasi yang lebih baik.


Pers sebagai pondasi dalam rotasi kehidupan manusia sangat memberikan peran dan kontribusi yang penting dalam bermasyarakat dan berbangsa.


Menurutnya, rekan-rekan pers di Kabupaten Magelang sudah sangat luar biasa menghadirkan berita-berita tentang sebuah kebenaran. Karena berita tentang sebuah kebenaran ini tentunya telah membantu semua lini termasuk Pemerintah Daerah, dalam rangka menyampaikan informasi kepada publik.


"Selama ini teman-teman media juga terus bersama-sama pemerintah menyampaikan situasi dan kondisi di tengah Pandemi Covid-19, sehingga masyarakat juga memiliki atau mendapatkan informasi yang berimbang. Karena terkadang ada berita hoaks (berita tidak benar) maka di sinilah peran teman-teman media untuk menyampaikan kebenaran," ungkapnya.


Terakhir, Zaenal berpesan kepada rekan-rekan Pers di Kabupaten Magelang untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan.


"Kepada rekan-rekan Pers tetap jaga kesehatan dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan, terus memberikan edukasi, pendidikan dan ikut mensukseskan vaksinasi untuk Kabupaten Magelang yang lebih sehat," pungkas Zaenal.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar