Sambut Libur Lebaran, Ketep Pass Siapkan Film Baru

Dilihat 116 kali
Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Ketep Pass, Edward Alfian

BERITAMAGELANG.ID - Daya tarik Wisata (DTW) Ketep Pass menyiapkan film baru untuk bisa dinikmati saat libur lebaran mendatang. Film baru ini untuk menggantikan film lama yang berjudul "Merapi Tidak Pernah Ingkar Janji".


"Akan kita luncurkan saat libur lebaran nanti, saat ini masih proses persetujuan dari pimpinan," ujar Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Ketep Pass Edwar Alfian saat dihubungi, Senin (10/3/2025).


Ian, panggilan akrabnya, menjelaskan, film ini menceritakan tentang gunung Merapi. Perpaduan antara film dokumenter dan edukasi. Film ini diproduksi Blue Summer, dari Magelang.


Sementara itu, menyambut kedatangan wisatawan saat libur lebaran, Ketep Pass juga sudah mulai mempersiapkan diri, baik dari segi fasilitas maupun perngamanan. Dalam waktu dekat akan diadakan rapat koordinasi dengan Polsek, Koramil, Puskesmas, Polresta, Kodim, Dinkes dan instansi terkait lainnya. 


“Rakor ini terkait dengan pos pengamanan lebaran yang sudah rutin kita lakukan setiap tahunnya,” ujar Ian.


Ketep Pass juga bekerja sama dengan pokdarwis dan pelaku wisata yang ada di kawasan sekitar,  sudah menyiapkan fasilitas dan SDM. Tujuannya agar saat liburan semua DTW sudah siap menyambut kedatangan wisatawan. Harga tiket masuk ke Ketep Pass saat libur lebaran juga tidak ada perubahan.


Ian yang juga ketua DTW Kabupaten Magelang menjelaskan, selama masa puasa ini, jumlah pengunjung menurun, rata-rata 100 orang per hari. 


"Pas awal puasa malah tidak sampai 100 orang. Biasanya akan ada peningkatan kunjungan di H-10  lebaran, karena sudah ada yang mudik," terangnya.


Kunjungan didominasi wisatawan dengan membawa mobil plat luar kota. Diantaranya dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Semarang, Yogyakarta dan kota lainnya.


Dalam kesempatan itu, ian menyampaikan pesan kepada DTW di wilayah Kabupaten Magelang, agar di masa puasa ini mereka menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut libur lebaran. Agar saat libur lebaran menjadi momentum masa panen dan sekaligus sebagai promosi DTW itu sendiri. Dengan pelayanan yang bagus, fasilitas lengkap, maka wisatawan akan menceritakan ke sanak saudara atau gethok tular. 


“Ini menjadi media promosi bagi teman-teman DTW. Jangan lupa juga selama puasa ini, promosi lebih digencarkan," tutup Ian.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar