Menhan Prabowo Beri Hadiah Untuk Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara

Dilihat 2174 kali
Menhan Prabowo Subianto saat berada di SMA TN Magelang, Jumat (7/2)
BERITAMAGELANG.ID - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk kedua kalinya mengunjungi SMA Taruna Nusantara (TN) dalam kurun waktu dua bulan. Kedatangan kali ini, khusus memberikan pembekalan dan hadiah berupa dapur terbaik untuk siswa-siswi SMA TN. Selain itu Menhan juga memberikan peralatan drumband lengkap.

"Saya sebelum ke sini sudah dibisiki agar bawa oleh-oleh. Kalau tidak bawa kan malu. Karenanya, saya berikan dapur terbaik untuk para siswa," ucap Prabowo saat memberikan ceramah pembekalan kepada siswa-siswi SMA TN, Jumat (7/2/2020).

Prabowo memiliki alasan tersendiri dalam memberi hadiah dapur. Ia ingin siswa-siswi mendapatkan protein terbaik. 

"Supaya cerdas otaknya dan memiliki fisik yang baik dan kuat," harapnya.

Di sisi lain, ia minta siswa-siswi SMA Taruna Nusantara selalu semangat dan belajar disiplin. 

"Kalian kelak harus menjadi pemimpin yang punya akhlak, pribadi baik, cerdas dan berhati baik serta rendah hati," pesannya.

Bila pemimpin cerdas namun tidak memiliki hati yang baik, imbuh Prabowo, maka akan sangat membahayakan Indonesia. 

"Dia tidak boleh ada di SMA Taruna Nusantara," tegasnya.

Prabowo juga menginginkan agar siswa SMA TN menjadi pemimpin yang unggul dan selalu ingin membantu kawan, membantu rakyat yang lemah. 

"Bila pemimpin hanya memikirkan diri sendiri, hal itu bukan pemimpin yang benar, dan akan dibenci lingkungannya. Pemimpin yang demikian, tidak diharapkan lulusan dri SMA TN", ujarnya.

Pemimpin yang baik, menurut Prabowo  adalah pemimpin yang selalu bekerja keras, gembira dan membela kaum lemah. Ia menyebutkan, ciri khas generasi yang unggul adalah sangat cinta tanah air, senang belajar dan selalu disiplin.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar