29 Pasien Positif Covid-19 Sembuh, Mayoritas Kontak Erat

Dilihat 1561 kali
Foto ilustrasi freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 19 warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh dari Covid-19, Senin (9/11/2020). Sebelumnya, mereka tertular virus ini karena kontak erat dengan anggota keluarganya yang terpapar covid-19. 


Selain itu juga ada empat warga Borobudur, tiga Ngablak, dua Srumbung dan seorang warga di Windusari, yang juga dinyatakan sembuh. Total ada 29 pasien positif yang hari ini dinyatakan sembuh. 


Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, selain ada 29 warga yang sembuh, ada tambahan dua pasien positif dari Pakis dan Mungkid, yang meninggal. Kemudian ada tambahan 48 orang yang terkonfirmasi positif. 


"Dari sebanyak itu, 29 diantaranya berasal dari kontak erat dan 19 dari swab masif," katanya.


22 diantaranya berasal dari Kecamatan Srumbung, tujuh Mertoyudan, lima Salaman, empat Tempuran dan masing-masing dua orang dari Mungkid, Salam, Borobudur serta Secang. Selain itu juga ada satu orang di Grabag dan Candimulyo. 


"Jumlah kumulatifnya menjadi 1.322 orang. Rinciannya, 293 masih dalam penyembuhan, 993 sembuh dan 36 meninggal," lanjutnya.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada tambahan 14 baru. Dua orang tersebar di Mertoyudan, Tegalrejo dan Kaliangkrik. Kemudian satu orang di Kajoran, Windusari, Mungkid, Sawangan, Tempuran, Grabag, Dukun dan Secang. Meski demikian, juga ada lima PDP yang alih status ke positif. Dua diantaranya dari Mertoyudan dan satu dari Secang. 


Kemudian juga ada lima PDP yang sembuh, dari Tegalrejo dua orang dan satu orang tersebar di Mertoyudan, Mungkid serta Kaliangkrik. Selain itu juga ada satu PDP yang meninggal dari Ngablak. 


"Jadi total kumulatif PDP saat ini, ada 717 orang. Rinciannya, 41 dirawat, 601 sembuh dan 75 meninggal," ungkapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar