91 Pasien Dalam Pengawasan Dinyatakan Sembuh

Dilihat 1355 kali
Foto ilustrasi freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 91 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Magelang, dinyatakan sembuh. Dua yang lain, adalah pasien terkonfirmasi positif juga telah dinyatakan sembuh. Kini, 17 PDP dan 18 terkonfirmasi positif masih dirawat di sejumlah Rumah Sakit di Kota dan Kabupaten Magelang.


PDP dan terkonfirmasi positif dirawat di RSUD Tidar, RST dr Seodjono dan di RSJ Prof Seorojo serta RSUD Muntilan. Termasuk lima terkonfirmasi positif sepulang menghadiri Itjimak Ulama di Gowa Sulawesi Selatan.


"Sebelumnya, mereka melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari petugas kesehatan, namun sejak Senin kemarin sudah dipindah ke RSUD Muntilan dan RSJ Soerojo," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Selasa (28/4/2020).


Ditambahkan Nanda, perkembangan Covid-19 Kabupaten Magelang, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang menjadi 80 orang. Sebelumnya ada 93 orang namun 15 diantaranya lolos pantau.


"Untuk hari ini, ada tambahan 2 ODP baru," ujarnya.


Sementara yang terkonfirmasi positif jumlahnya masih tetap 18 orang. Sedangkan yang meninggal, ada 18 dengan status PDP dan seorang terkonfirmasi positif setelah hasil swab keluar.


"Untuk yang meninggal, semuanya telah dimakamkan dengan standar covid-19," tegasnya.


Dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan selama Ramadan tetap beribadah di rumah saja, tetap tinggal di rumah, jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, menunda mudik, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga daya tahan tubuh, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin.


"Kemudian bekerja, belajar di rumah dan selalu gunakan masker," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar