Waspada Anak Menjadi Sasaran Sindikat Narkoba

Dilihat 2390 kali
Pemerintah Kabupaten Magelang dan Polres Magelang melaksanakan giat apel gerakan anti narkoba di SMP Negeri 1 Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (31/03).

BERITAMAGELANG.ID - Untuk mewujudkan Kabupaten Magelang anti narkoba atau pencanangan Kabupaten Magelang Bebas Narkoba, Pemerintah Kabupaten Magelang dan Polres Magelang melaksanakan giat apel gerakan anti narkoba di SMP Negeri 1 Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (31/03).


"Kenyataan yang terjadi sekarang ini, tidak hanya pada berbagai kota besar seperti Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya Denpasar dan Yogyakarta tetapi daerah dalam pedesaan juga telah menjadi sasaran pemasaran tujuan peredaran narkotika internasional dengan target utama para generasi muda penerus bangsa, seperti remaja, terlebih anak-anak sekolah dan mahasiswa," papar Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo.


Hari menambahkan, saat ini anak tidak hanya menjadi sasaran sindikat narkoba, tapi juga perdagangan manusia atau prostitusi.


''Anak merupakan investasi dan harapan masa depan bangsa. Hal ini dikaitkan dengan beberapa fenomena kasus anak dengan narkotika, Kasus yang sering muncul yakni anak menjual narkoba," lanjutnya.


Data Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di 2017 menyebutkan, 22 persen pengguna narkoba di Indonesia merupakan pelajar dan mahasiswa.
Kegiatan tersebut diikuti siswa-siswi beserta guru, hadir pula Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Haryono, Forkompimcam, Ketua PGRI Kabupaten Magelang, dan Kepala SMP se-kecamatan Tempuran.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar