Angin Kencang Rusak Sejumlah Rumah Warga

Dilihat 1072 kali

BERITAMAGELANG.ID - Hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (26/1/2020) sekira pukul 12.00 WIB melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Magelang, khususnya di Kecamatan Borobudur dan Pakis. Bencana angin kencang tersebut telah mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan belasan rumah mengalami rusak ringan pada bagian atap.


Kepala Unit Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto dalam keterangannya mengatakan bencana angin kencang telah mengakibatkan beberapa pohon tumbang menutup akses jalan dan menimpa jaringan listrik di Kecamatan Borobudur dan atap rumah warga berhamburan di wilayah Kecamatan Pakis.


Untuk di Kecamatan Borobudur meliputi, Dusun Tamanan, Desa Borobudur (pohon tumbang menutup akses jalan), Dusun Kedungrengit, Desa Tegalarung, Borobudur (pohon tumbang menimpa rumah milik Amin Fauzi), Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Borobudur (pohon tumbang mengenai jaringan listrik).


Sementara di Dusun Pakis Tengah dan Pakis Kidul, Desa Pakis, Kecamatan Pakis (pohon tumbang menutup akses jalan dan atap rumah berhamburan yang mengakibatkan 18 rumah mengalami rusak ringan.


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana angin kencang ini. Tim gabungan sudah melakukan kaji cepat dan penanganan di lapangan dan berkoordinasi dengan Pemdes setempat. Kita juga telah mengirimkan bantuan logistik," ungkap Edi, saat dikonfirmasi, Minggu (26/1/2020).


Edi juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada saat musim hujan seperti sekarang ini. Selain angin kencang, wilayah Kabupaten Magelang juga sangat berpotensi  bencana tanah longsor.


"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada pada musim penghujan seperti sekarang ini. Waspada terhadap bencana angin kencang dan tanah longsor terutama di wilayah perbukitan seperti menoreh dan wilayah lainnya," pungkas Edi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar