Bengkel Forklift Terbakar, Kerugian Ditaksir 300 Juta Rupiah

Dilihat 1490 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebuah bengkel forklift PT. Kayu Lima Sentosa di Dusun Keron, Desa Mantingan, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang mengalami kebakaran, diduga akibat korsleting listrik pukul 00.29 WIB, Senin (13/12).


Kronologi terjadinya kebakaran sendiri bermula ketika salah satu mesin forklift milik PT. Kayu Lima Sentosa mengalami korsleting sehingga menimbulkan titik api. Kemudian api membesar, menyambar oli dan tumpukan kayu sehingga terjadi kebakaran.


Humas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah mengungkapkan satpam sempat berusaha memadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) tetapi api tetap membesar. Karena panik, yang bersangkutan langsung menghubungi Pemadam Kebakaran.


Setelah mendapat laporan, regu piket Damkar langsung merespon dan berangkat ke lokasi dengan mengirimkan 4 unit mobil pompa, 1 tangki suplay, unit rescue, ambulans serta dibackup 2 unit mobil pompa dari Damkar Kota Magelang. Api dapat dipangkas, diisolasi dan dipadamkan dengan aman dan selamat.


"Tidak membutuhkan waktu lama, sekitar pukul 01.55 WIB api berhasil dipadamkan," terang Yoga saat dikonfirmasi.


Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut. Dugaan sementara jumlah kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran ini mencapai Rp300 juta.


Pada kesempatan yang sama, Yoga juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Magelang apabila terjadi keadaan darurat, bisa menghubungi nomor Call Center 112 Kabupaten Magelang. 


"Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat Kabupaten Magelang," pungkas Yoga.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar