Besok Tes SKD CPNS Kabupaten Magelang, Cek Nama dan Jadwalmu di Sini

Dilihat 2388 kali
Tes SKD berbasis CAT di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa (30/10). - Foto: Istimewa

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 3.078 pelamar CPNS Kabupaten Magelang akan bersaing memperebutkan kursi lowongan di Pemda setempat pada 31 Oktober sampai 3 November 2018 esok. Terkait hal tersebut, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Drs. Endra Endah Wacana didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Erie Sadewo, SH. meninjau persiapan pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/10).

"Berdasarkan hasil tinjauan lokasi bersama BKKPD Kabupaten Magelang dan Provinsi Jawa Tengah kemarin, intinya kami ingin mengecek kesiapan tes tanggal 31 Oktober besok," ungkap Pj Sekda Kabupaten Magelang Drs. Endra Endah Wacana via telepon.

Endra ingin memastikan insiden dibatalkannya ujian SKD seperti di daerah lain tidak terulang di wilayahnya. Pihaknya ingin mengecek langsung kesiapan peralatan dan jaringan koneksi internet agar peserta nyaman dalam mengerjakan ujian secara teknis.

"Ada trouble di hari pertama kedua itu karena persiapan teknisnya, alat-alatnya dan lebih pada IT nya, jaringan internet (bermasalah). Setelah dijelaskan, ketemu bahwa besok itu untuk Kabupaten Magelang sudah siap untuk melakukan tes CAT. Tidak ada penundaan, sudah siap 100% ya," tegasnya.

Endra mengaku hari ini juga menugaskan Tim Pemantau dari BKPPD setempat untuk terus mengecek dan melaporkan perkembangan di lokasi. Dirinya berharap ujian SKD besok sore bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan.

"Kami terus memantau perkembangan di sana karena kami ingin sekali memberikan pelayanan peserta tes sebaik-baiknya. Dan hari ini kami mendapat laporan bahwa pelaksanaan tes berjalan dengan baik, tidak ada kendala seperti kemarin," tandasnya.

Kepala BKPPD Kabupaten Magelang Erie Sadewo, SH. menyebutkan, berdasarkan hasil tinjauan ke lokasi pelaksanaan SKD, ada 250 laptop yang dioperasionalkan untuk tes CAT. Pihaknya juga terus melakukan persiapan dan mengupdate kondisi di lokasi hingga hari ini.

"Setelah tinjauan lokasi SKD di Pemkot kemarin, kami lakukan rapat koordinasi untuk menyiapkan segala sesuatunya, termasuk tentunya perangkat-perangkat pendukung pelaksanaan tugas-tugas selaku panitia," kata Erie saat dihubungi BeritaMagelang.id melalui pesan singkat.

"Lebih dari itu agar ada kejelasannya bersama alur dan tata laksananya. Di samping terus mengupdate perkembangan situasinya. Semoga pada saatnya semuanya lancar," harapnya.

Saat ujian besok, peserta wajib membawa Kartu Peserta Ujian CPNS yang memuat Lembar Panitia dan Lembar Peserta serta KTP asli atau Surat Keterangan Perekaman Data Kependudukan asli yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Saat mengikuti tes CAT, peserta wajib memakai pakaian warna putih polos; celana panjang/rok hitam; jilbab hitam bagi yang menggunakan; serta sepatu pantofel tertutup warna gelap.

"Peserta hadir 60 menit sebelum pelaksanaan ujian. Jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut adalah penipuan dan Panitia tidak bertanggung jawab," tandasnya.


Cek nama dan jadwal ujianmu klik di sini

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar