Bupati Magelang Beri Reward Anggota Tim Tarhim dengan Kategori Unik

Dilihat 3251 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin didampingi istri dan seluruh Tim Tarhim menghadiri acara penutupan tarhim Forkompimda Kabupaten Magelang tahun 2023 yang dilaksanakan di Masjid Agung An-Nuur, Kota Mungkid, Jumat (14/4).


Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan, acara ini merupakan puncak dari kegiatan Tarhim (tarawih dan silaturahim) jajaran Forkompimda Kabupaten Magelang. Selama 21 hari Tim Tarhim Forkompimda Kabupaten Magelang berkeliling di wilayah Kabupaten Magelang untuk bertemu dengan masyarakat.


"Banyak hal yang kita petik, yang bisa kita ambil hikmahnya. Ada sebuah kebersamaan, kegotongroyongan di tengah masyarakat kita," kata, Zaenal.


Zaenal berpesan kepada segenap Tim Tarhim terutama bagi para ASN, untuk tidak lupa pada posisinya sebagai ASN yang harus senantiasa memberikan pelayanan dan bukan sebagai pihak yang dilayani oleh masyarakat.


Ia juga mengapresiasi kepada seluruh Tim A, Tim B dan Tim C Tarhim Forkompimda Kabupaten Magelang yang penuh kesabaran mendampingi kegiatan Tarhim di wilayah Kabupaten Magelang selama ini. 


Menariknya, pada kesempatan kali ini Bupati Magelang juga memberikan reward kepada beberapa anggota Tim A, Tim B, dan Tim C Tarhim Forkompimda Kabupaten Magelang dengan kategori yang sangat unik diantaranya, kategori suka main HP dan sering mengantuk saat kegiatan Tarhim diberikan kepada Asisten Administrasi Umum, Asfuri Muhsis.


Kemudian kategori istri yang selalu menemani selama kegiatan Tarhim berlangsung diberikan kepada Ibu Wisnu (istri Kepala Dispuspa), kategori gemar Selfi usai kegiatan Tarhim diberikan kepada Kabag Hukum Ratna Yulianty, kategori paling rajin dalam mempersiapkan dan koordinasi dalam penyelenggaraan Tarhim diberikan kepada Kasubbag Protokol Sutarjana, kategori driver yang senantiasa menghantar Bupati selama kegiatan Tarhim diberikan kepada Supono dan Aji Wahyu Irawan dari Bagian Umum. 


Selain itu seperti biasanya, pada kegiatan penutup Tarhim ini juga diserahkan beberapa bantuan makan minum dan perlengkapan dari Pemkab Magelang sebesar Rp 5.760.000, bantuan masjid setempat dari Pemkab Magelang sebesar Rp 5.000.000, bantuan sarung dari Pemkab Magelang untuk imam masjid.


Kemudian santunan fakir miskin dari BAZNAS sebesar Rp 25.000.000 untuk 100 orang sekitar lokasi tarhim, bantuan masjid setempat dari BAZNAS sebesar Rp 4.000.000, bantuan untuk 5 masjid sekitar lokasi tarhim dari BAZNAS sebesar Rp 7.500.000, dengan rincian Rp 1.500.000 per masjid, bantuan usaha produktif alat pertanian dari BAZNAS senilai Rp 3.500.000 untuk 5 orang petani dan bantuan Al-Quran dari Kementerian Agama Kabupaten Magelang sebanyak 10 eksemplar.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar