Bupati Magelang Serahkan Bantuan Ambulans untuk Kelurahan

Dilihat 759 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menyerahkan bantuan ambulans jenazah dan ambulans untuk kelurahan

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan bantuan ambulans jenazah dan ambulans kelurahan dari Pemerintah Kabupaten Magelang kepada Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan di Kabupaten Magelang. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Magelang, Rabu(24/1/2024).


Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya menyampaikan penyerahan sebanyak 9 ambulans jenazah dan 5 ambulans kelurahan ini adalah wujud konkret sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat dari nilai-nilai kemanusiaan yang tumbuh dari semangat gotong royong .


"Penyerahan ambulans ini juga menjadi upaya Pemerintah dalam membangun masyarakat yang lebih baik khususnya pelayanan kesehatan," kata Zaenal Arifin saat menyerahkan bantuan ambulans tersebut.


Zaenal juga menyampaikan, dengan bantuan ambulans jenazah ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami musibah, sehingga proses penanganan jenazah dapat segera teratasi.


"Mari kita jadikan ambulans ini sebagai sarana yang tidak hanya membawa pertolongan fisik, tetapi juga menjadi simbol persatuan dan perhatian kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Magelang," ujarnya.


Menurutnya, keberadaan ambulans kelurahan ini mampu memberikan layanan cepat dalam situasi darurat serta dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui akses yang lebih baik terhadap pelayanan kesehatan.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Sunaryo dalam laporannya menyampaikan 9 unit kendaraan ambulans jenazah tersebut akan difungsikan di Kecamatan Srumbung, Sawangan, Muntilan, Salaman, Tegalrejo, Dukun, Bandongan, Salam, dan Grabag.


"Untuk 5 unit kendaraan ambulans kelurahan yang difungsikan untuk mengantar dan jemput pasien dari dan ke rumah sakit dimanfaatkan di Kelurahan Mendut, Sumberrejo, Sawitan, Secang, dan Muntilan," terangnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar