Dijamin Ngakak! Ini 5 Ide Lomba Agustusan Untuk Ibu-ibu

Dilihat 4918 kali
Ilustrasi lomba agustusan bagi ibu-ibu

BERITAMAGELANG.ID - Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia hanya tinggal menghitung hari, begitu juga dengan perlombaan 17 Agustus yang siap memeriahkan suasana. Sewaktu perlombaan, semua orang pun ikut memeriahkannya, tak terkecuali kaum ibu-ibu. Dengan kehadiran mereka, lomba 17 Agustus terasa semakin heboh dan meriah.

Berikut ini lima ide lomba untuk ibu-ibu yang bisa dipraktikkan di kampung Anda, dijamin membuat Anda terhibur.

1. Tarik tambang pakai kostum Jawa

Biasanya saat perlombaan tarik tambang, peserta akan menggunakan pakaian olahraga untuk memudahkan pergerakan. Namun bagaimana dengan lomba tarik tambang dengan kostum pakaian adat Jawa?

Ide ini bisa dicoba. Tidak perlu pakai sanggul. Peserta cukup menggunakan atasan kebaya dan bawahan jarit. 

2. Lomba merias suami

Jika biasanya make up diaplikasikan pada wajah wanita, kali ini bisa dicoba untuk diaplikasikan ke wajah suami. Edisi Agustusan ini, Anda para ibu-ibu bisa merias wajah suami masing-masing dengan alat make up mulai dari bedak, lipstik, hingga eye shadow.

Tak hanya itu, lomba ini juga bisa ditambah dengan memakaikan pakaian wanita pada suami. Pasti seru dan hasilnya bikin ngakak. 

3. Lomba fashion show dengan outfit rumahan

Biasanya saat fashion show para peserta akan menggunakan baju yang bagus, mewah, maupun unik. Edisi kemerdekaan kali ini, waktunya ibu-ibu menunjukkan pesonanya dengan cara fashion show namun dengan menggunakan kostum atau outfit rumahan seperti daster maupun baju tidur.

Dijamin dengan adanya lomba fashion show menggunakan outfit rumahan ini semakin memeriahkan perlombaan Agustusan di kampung Anda.

4. Lomba lari pakai high heels

Lomba lari pakai sepatu olahraga sudah biasa. Bagaimana dengan lomba lari Agustusan dengan memakai sepatu hak tinggi atau high heels

Lomba ini diperuntukkan bagi kaum wanita. Agar semakin seru, jangan pilih lokasi lomba di lapangan dengan alas yang sudah disemen. Pilih lapangan yang masih tanah agar menambah kesulitan peserta untuk berlari.  

5. Lomba tahan air mata sambil mengiris bawang merah

Mengiris bawang merah bagi ibu-ibu pasti sudah biasa dan gak jarang banyak juga yang menangis ketika mengris bawang merah. Nah dalam lomba agustusan kali ini, ibu-ibu di tantang untuk mengiris bawang merah dengan tahan air mata alias tidak boleh menangis.

Tak hanya itu, lomba ini juga bisa dinilai dari banyaknya bawang merah yang berhasil dikupas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Itulah tadi 5 ide lomba 17 Agustus untuk ibu-ibu. Siap-siap, deh, kegiatan 17 Agustus-an di daerahmu jadi tambah heboh dengan lomba-lomba di atas.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar