Grand Launching, MPP Kabupaten Magelang Diresmikan

Dilihat 973 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin saat menghadiri peresmian bersama 12 MPP (Mall Pelayanan Publik) termasuk Kabupaten Magelang oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI, Abdullah Azwar Anas.

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin menghadiri acara Peresmian Bersama 12 MPP (Mall Pelayanan Publik) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI, Abdullah Azwar Anas, acara tersebut berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023). 


Adapun 12 Mall Pelayanan Publik yang diresmikan adalah, Kabupaten Magelang, Kabupaten Bengkalis, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Jember, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sintang, Kabupaten Banggai, Kabupaten Polewali Mandar, serta Kabupaten Ngada.


Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh 12 Kepala Daerah dilanjutkan penandatanganan oleh MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas yang kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol sirine. 


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas memberikan apresiasi terhadap Kabupaten/Kota yang telah bekerja keras sehingga Mall Pelayanan Publik yang ada di Kabupaten/Kota se-Indonesia bisa di-launching. 


"Sekarang ini total Mall Pelayanan Publik (MPP) yang ada di Indonesia sudah mencapai 175, dan ini adalah sebuah progress yang sangat baik, khususnya dalam melaksanakan pelayanan untuk masyarakat," ucap Abdullah Azwar Anas. 


Abdullah Azwar Anas berharap, dengan kehadiran MPP ini, dapat mempercepat transaksi pelayanan yang dilakukan masyarakat di daerah, serta dengan adanya langkah ini akan memberikan dampak positif dalam memajukan Indonesia ke depannya. 


Ditemui selesai acara, Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan, terima kasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) beserta seluruh stakeholder lainnya atas kerja keras dan kolaborasi sehingga mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang terpadu dan terintegrasi kepada masyarakat Kabupaten Magelang melalui Mall Pelayanan Publik (MPP). 


"Semoga dengan diresmikannya MPP ini menjadi langkah awal untuk perizinan lebih mudah, transparan, cepat serta meningkatkan investasi di Kabupaten Magelang. 


Zaenal berharap, MPP di Kabupaten Magelang lebih inovatif dengan adanya inovasi-inovasi baru yang bisa dirasakan oleh masyarakat dan bisa lebih meningkatkan kualitas sehingga masyarakat merasa puas adanya MPP. 


Kepala DPMPTSP Kabupaten Magelang, Umi Haniyati Chauliyanah menyampaikan, bahwa sebelumnya DPMPTSP Kabupaten Magelang telah melaksanakan soft launching yang dilanjutkan dengan grand launching pada hari ini.


"Alhamdulillah soft launching dan grand launching MPP Kabupaten Magelang sudah terlaksana dengan lancar," ungkap Umi.


Umi berharap, agar MPP Kabupaten Magelang semakin ramai dan semakin dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan pelayanan publik.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar