Hari Ini Tambah 72 Pasien Covid-19

Dilihat 4219 kali
Foto ilustrasi Freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 24 warga Kecamatan Mertoyudan, Rabu (2/12/2020) dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Total hari ini ada tambahan 72 orang. 


Selain dari Mertoyudan, ada 11 warga Ngablak juga dinyatakan terkonfirmasi. Hari ini juga ada satu warga Kecamatan Dukun, meninggal terkonfirmasi positif. Total hingga saat ini, ada 84 warga yang meninggal akibat Covid-19.


Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan, dari 72 itu, ada 39 yang berasal swab masif dan 33 dari kontak erat. 


Selain dari Mertoyudan dan Ngablak, tambahan terkonfirmasi hari ini juga berasal dari Kecamatan Borobudur tujuh oramg. Kemudian masing-masing lima orang dari Kajoran dan Windusari, Srumbung tiga orang; Secang tiga orang; dan dua orang tersebar di Sawangan, Muntilan, Tegalrejo, Candimulyo dan Bandongan. 


“Selain itu ada satu orang di Mungkid, Tempuran, Grabag dan Dukun," katanya.


Meski ada penambahan, kata Nanda, saat ini juga ada 73 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh. Terbanyak berasal dari Kecamatan Mungkid 22 orang; Muntilan 19 orang; Borobudur delapan orang ; masing-masing enam orang dari Mertoyudan, Kajoran dan Salam. Selain itu juga ada tiga orang dari Ngluwar dan Bandongan. 


“Semoga semakin banyak pasien terkonfirmasi yang sembuh dan pandemi ini segera berakhir,” harapnya. 


Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi sampai saat ini, ada 3.011 orang. Terdiri dari 944 dalam penyembuhan, 2.083 sembuh dan 84 meninggal.


Sementara  pasien suspek, ada tambahan 11 orang. Namun ada dua yang dinyatakan sembuh dan tujuh yang alih status menjadi pasien terkonfirmasi. 


Tujuh suspek yang alih status ke konfirmasi itu, dua orang berasal dari Muntilan dan satu orang tersebar di Salaman, Mertoyudan, Mungkid, Ngablak dan Secang. 


“Kini jumlah kumulatifnya menjadi, 809 orang. Rinciannya, 59 dirawat, 12 isolasi mandiri, 23 selesai isolasi dan 715 sembuh," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar