Jelajah Merapi - Merbabu dengan Jeep Rasa Sedan

Dilihat 3981 kali

BERITAMAGELANG.ID - Destinasi Wisata Ketep Pass kini menyediakan fasilitas moda transportasi wisata berupa kendaraan Jeep. Namun, Jeep yang disediakan berbeda dengan yang ada di destinasi wisata lainnya.


Moda transportasi itu bernama Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu, hasil modifikasi dari Nissan Terrano. Sehingga dalam Medan apapun akan terasa lebih nyaman dinaiki oleh wisatawan.


"Mungkin bisa kami deklarasikan, moda transportasi wisata Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu yang kami miliki ini pertama kalinya di Indonesia. Kami manfaatkan Nissan Terrano yang kami modifikasi sedemikian rupa sehingga nyaman untuk wisatawan. Jeep namun rasa Sedan mengingat suspensinya yang nyaman," kata Direktur Ketep Pass, Mul Budi Santoso, sekaligus ketua Paguyuban Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu, Rabu (1/3).


Disampaikannya, saat ini terdapat 14 unit armada Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu. Rencananya, akan dibuat sejumlah 50 unit armada. Menurut Mul Budi, armada Jeep tersebut akan menjadi ciri khas destinasi wisata di kawasan Ketep Pass.


"Kalau di Bromo ada Hardtop, di Borobudur ada VW Safari nah di Kawasan Ketep Pass ini ada Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu dari modifikasi Nissan Terrano yang tentunya lebih keren, unik dan yang pasti nyaman untuk wisatawan," lanjutnya.


Disampaikannya, hal ini berawal dari ngumpul bareng dengan pemilik moda transportasi di kawasan Ketep Pass yang kemudian melahirkan ide untuk membuat moda transportasi wisata yang memiliki ciri khas tersendiri. Bahkan, animo masyarakat sekitar untuk turut bergabung dalam Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu sangat tinggi.


"Tahun ini rencana target kita tambah 30 armada. Namun juga bisa lebih, mengingat animo masyarakat yang sangat tinggi," jelasnya.


Salah satu driver Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu, Ansuwari mengatakan pada awalnya proses modifikasi Jeep Nissan Terrano menjadi Jeep Ketep Jelajah Merapi-Merbabu membutuhkan waktu sekitar dua bulan. Namun karena saat ini sudah terdapat mekanik yang handal maka proses modifikasi tersebut dapat diselesaikan dalam waktu sekitar satu bulan.


"Transportasi wisata ini kami buka harga trip mulai Rp450 ribu. Itu yang short dengan durasi sekitar 1,5 hingga 2 jam. Untuk yang spesial itu adalah paket sunrise melihat 7 gunung dengan harga Rp700 ribu," katanya.


Walaupun paket short, dijelaskan Ansuwari, wisatawan tetap bisa menikmati atraksi air di Gerojogan Kapuhan Sawangan dan eksplorasi Ketep Pass.


"Untuk wisatawan bisa langsung datang ke Ketep Pass, karena kita standby di sana. Basecamp kita di Ketep Pass jadi bisa langsung pesan di sana. Dijamin nyaman karena ini Jeep rasa sedan. Suspensinya sangat nyaman," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar