Klaster Keluarga Dominasi Tambahan Pasien Covid-19

Dilihat 3592 kali
Foto ilustrasi freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Klaster keluarga mendominasi penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang. Pada Senin (16/11/2020), ada tambahan 79 pasien positif baru. 70 diantaranya diketahui dari program swab masif dan sisanya 9 orang, dari kontak erat. Total kini ada 1.717 pasien terkonfirmasi positif, 535 diantaranya dalam penyembuhan, 1.130 sembuh dan 52 meninggal.


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, menjelaskan 31 diantaranya dari Kecamatan Salaman. Kemudian, Secang 17 orang, Bandongan 7 orang dan masing-masing 3 orang di Mertoyudan, Mungkid, Tempuran serta Srumbung. Kemudian ada dua orang tersebar di Sawangan, Tegalrejo dan Kajoran. 


"Selain itu ada satu orang di Kaliangkrik, Ngluwar, Pakis, Borobudur dan Ngablak,” jelasnya. 


Meski demikian, ada 21 yang dinyatakan sembuh. Tujuh diantaranya dari Tempuran, lima dari Kaliangkrik, Candimulyo dan Muntilan masing-masing 4 orang serta satu orang dari Mertoyudan. 


Kemudian satu orang pasien positif hari ini, meninggal berasal dari Ngablak.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada tambahan 20 orang. Mereka ada di Kecamatan Mertoyudan 4 orang, Salaman 3 orang dan dua orang tersebar di Grabag, Ngablak, Secang, Mungkid dan Dukun. Selain itu juga ada satu orang di Bandongan, Windusari dan Salam. 


Mesi demikian, juga ada empat PDP yang sembuh, berasal dari Kaliangkrik, Sawangan, Dukun, Mertoyudan. Kemudian ada 4 PDP yang alih status ke positif. 


"Mereka berasal dari Mungkid, Mertoyudan, Borobudur dan Bandongan. Dengan tambahan semua itu, jumlah kumulatifnya menjadi 768 orang. Rinciannya, 53 dirawat, 641 sembuh dan 74 meninggal," ungkapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar