Layanan KB Gratis Di Halaman TK Muslimat NU Dukun

Dilihat 1539 kali
Layanan KB MKJP di atas mobil diselenggarakan di halaman TK Muslimat

BERITAMAGELANG.ID-Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) serentak selama bulan September-Oktober terus berlanjut. Sebanyak 36 akseptor baru mendapat pelayanan gratis sepanjang hari tanggal 20 dan 21 September 2023. Pelayanan KB Gratis di atas Mobil Layan KB ini dilaksanakan bertempat d ihalaman sekolah TK Muslimat NU Desa Kalibening Kecamatan Dukun.


Informasi kegiatan itu diungkapkan oleh Akun IG dinsosppkbpppa.kabmagelang yang dibenarkan oleh Kepala Dinsos PPKB PPPA Bela Pinarsi SH MM ketika dihubungi dikantornya pada hari Kamis 21 September 2023.


Di tempat terpisah, Kabid KB DinsosPPKBPPPA Kabupaten Magelang, Sugeng Riyadi mengungkapkankan bahwa pada Kamis 21 September 2023 juga diselenggarakan pelayanan bagi 24 akseptor baru ll (iud 6 implan 18) di Klinik Fede Sawangargo, Salaman.


Menurut Sugeng Riyadi pelayanan KB MKJP di Desa Kalibening Dukun dilaksanakan bersamaan dengan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2023. Dimana Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2023 dipimpin oleh Bupati Magelang Bpk. H. Zaenal Arifin, S.IP.


Dalam sambutannya Bupati menegaskan bahwa kegiatan TMMD merupakan penguatan sinergitas dan kolaborasi guna mendukung pemerataan pembangunan, agar desa lebih maju dan sejahtera, sekaligus membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Kegiatan TMMD Sengkuyung ini merupakan penguatansinergitas dan kolabrasi TNI, MAsyarakat dan pemerintah untuk mendkung pemerataan pembangunan agar desa lebih maju dan sejahtera," kata Zaenal Arifin.


Hadir dalam acara tersebut Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto SH, M.Si, Ketua TP PKK Kab.Magelang Ibu Hj.Tanti Zaenal Arifin, Kepala Dinsos PPKB PPPA, Kepala Dispermades, Ketua Bappeda dan Litbangda dan Forkompimcam Dukun.


Dalam kegiatan ini,  Hj. Tanti Zaenal Arifin (Ketua TP PKK Kab Magelang) memberikan motivasi kepada akseptor KB untuk selalu menjaga kelestarian dalam ber-KB. Dengan KB tidak saja untuk menjaga jarak kelahiran, tetapi juga dalam rangka menjaga kesehatan ibu dan anak.


Rincian dalam pelaksanaan pelayanan KB Gratis tesebut terdiri dari  12 akseptor (9 IUD, 3 Implant) dari Kec. Dukun 12 akseptor baru (9 IUD, 3 Implant), dilayani‚ di halaman Sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Muslimat NU Desa Kalibening Kecamatan Dukun. Pelayanan pada tanggal 20 September 2023 itu diselenggarakan di atas mobil layanan KB .

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar