Lebih Dari 11 Ribu Orang Jalani Tes Swab Masif

Dilihat 2034 kali
Jumlah pasien terkonfirmasi masih terus bertambah

BERITAMAGELANG.ID - Satgas Penanganan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, telah melakukan tes swab masif terhadap 11.338 orang. Sasarannya tetap kepada warga kontak erat, ibu hamil, orang dengan penyakit penyerta (kormobit), anak-anak dan lansia. Dari jumlah tersebut, diketahui ada 334 yang dinyatakan terkonfirmasi positif.


Sementara pada Senin (30/11/2020), ada tambahan 72 orang pasien covid-19. 


“Tambahan 72 orang itu, 45 diantaranya berasal dari program swab masif," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. 


Terbanyak berasal dari Kecamatan Mertoyudan 14 orang; Muntilan 12 orang; Salaman sembilan orang; dan masing-masing enam orang dari Kajoran dan Secang. 


Selain itu juga ada di Tegalrejo lima orang dan masing-masing empat orang di Tempuran, Grabag, Pakis dan Bandongan serta satu orang di Borobudur, Mungkid, Salam dan Dukun. 


Namun demikian, kata Nanda, saat ini juga 65 orang yang sembuh. Sebanyak 26 diantaranya dari Ngablak, 14 orang dari Salam; 12 orang dari Tegalrejo; 10 orang dari Muntilan; dua orang dari Windusari dan satu orang dari Bandongan. 


Selain itu juga ada tiga orang yang meninggal, berasal dari Muntilan dua orang dan Borobudur satu orang. 


“Dengan tambahan itu, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi ada 2.858 orang. Terdiri dari 865 dalam penyembuhan, 1.910 sembuh dan 83 meninggal," lanjutnya.


Pasien suspek, saat ini bertambah 25 orang. Terbanyak dari Mertoyudan tujuh orang dan masing-masing dua orang di Kajoran, Mungkid, Muntilan, Tegalrejo, Candimulyo, Secang dan Bandongan, serta satu dari Salam, Tempuran, Dukun dan Pakis. 


Hari ini juga ada empat orang yang sembuh dari Mertoyudan, Mungkid, Grabag dan Candimulyo. 


Selain itu juga ada seorang yang alih status ke konfirmasi, dari Mertoyudan. 


“Dengan data itu, jumlah komulatifnya menjadi 779 orang. Terdiri dari 53 dirawat, 15 isolasi mandiri dan 711 sembuh," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar