Meriahkan HUT Kota Mungkid, Ratusan Seniman Diarak Menumpang Volkswagen

Dilihat 2194 kali
Ilustrasi Wisata VW Borobudur - Foto : Istimewa

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 300 seniman dari berbagai komunitas seni di Kabupaten Magelang, akan diarak dari Lapangan drh. Soepardi menuju objek wisata Ketep Pass, Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (15/03). Mereka akan diarak menumpang kendaraan VW Cabrio. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 34 Kota Mungkid.


"Sampai di Ketep, mereka akan pentas bareng dan dihibur oleh Campursari Ngudi Laras dari Dusun Mantenan, Desa dan Kecamatan Mertoyudan," kata Haryono, Plt. Kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.


Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud, Ahmad Husen mengaku, merupakan kali pertama event seperti ini diadakan. 


"Selain untuk pembinaan juga untuk meramaikan HUT ke 34 Kota Mungkid serta mengembangkan dunia pariwisata di Kabupaten Magelang," ujarnya.


Pada HUT ke 34 Kota Mungkid tahun ini, Disdikbud juga akan mengerahkan 20 grup kesenian tradisonal dari sejumlah desa dan sekolah.


"Mereka akan pentas saat Festival Kuliner Djadoel di lapangan drh. Soepardi tanggal 23 hingga 25 maret besok. Dari 20 grup seni itu, 16 diantaranya berasal dari perwakilan sejumlah sekolah. Mulai dari tingkat SD hingga SMA. Sedang sisanya sebanyak empat grup kesenian, kami ambilkan dari empat desa sekitar Kecamatan Mungkid," tutup Husen. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar