Pedang Pora dan Tari Soreng Magelang Sambut Kapolres Baru

Dilihat 2872 kali
Prosesi penyambutan Kapolres baru AKBP Yudianto Adhi Nugroho di Mako Polres Magelang, Kamis (06/12).

BERITAMAGELANG.ID - Aksi Pedang Pora dan Tari Soreng Prajurit menyambut kedatangan Kapolres baru Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Kamis (06/12). AKBP Yudianto menggantikan AKBP Hari Purnomo yang akan mengemban tugas di tempat baru.

Penyerahan simbolis kunci Markas Komando (Mako) Polres Magelang oleh Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto juga menjadi rangkaian prosesi penyambutan tersebut. Di dalam Mako, AKBP Yudianto disambut hangat oleh AKBP Hari Purnomo.

AKBP Hari Purnomo genap menjabat sebagai Kapolres Magelang selama 14 bulan. Ia terkenal sebagai pribadi ramah bagi semua kalangan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan beberapa catatan guna menghadapi tahun politik 2019.

"Saya berharap Kapolres Magelang yang baru mampu membawa kedamaian, kesejukan dan suasana aman di Magelang," harap Hari.


AKBP Hari Purnomo sambut hangat kedatangan Kapolres Magelang AKB Yudianto Aghi Nugroho di Mako Polres Magelang

Hari menambahkan, konflik sosial juga tidak bisa diabaikan.

"Konflik sosial harus ditangani karena kalau tidak akan menggangu Kamtibmas. Potensi yang ada selama ini adalah konflik antar kampung, tawuran pelajar, pelajar dengan warga, suporter bola serta Pemilu 2019," imbuhnya.

Kejahatan konvensional yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni 3C juga menjadi catatan tersendiri.

"3C tersebut yakni Curat (Pencurian dengan Pemberatan), Curas (Pencurian dengan Kekerasan), dan Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor). Meskipun tidak tinggi tetap harus diantisipasi karena meresahkan masyarakat sekaligus kredibilitas petugas dipertaruhkan jika tidak mampu mengatasinya," paparnya.

Terkait kawasan Magelang yang masuk area bencana alam Merapi, ia berharap seluruh petugas Polri dapat selalu bersinergi. 

"Lanjutkan sinergitas dengan instansi terkait hal ini," tandasnya.

Sementara AKBP Yudianto Adhi Nugroho menyampaikan pihaknya akan lebih memahami situasi terbaru di dalam maupun di luar.

"Nantinya bersama awak media akan lebih  bermitra dan saling mendukung dalam melayani masyarakat melalui informasi," katanya.

Yudi juga berharap selalu ada masukan saran dan informasi yang diperlukan untuk bersama-sama menjaga kondusifnya wilayah Magelang.

"Dalam sebulan depan saya akan lebih ke bersilaturahmi ke Forkompinda dan lainnya," pungkasnya.

AKBP Yudianto menjadi Kapolres Magelang menggantikan posisi AKBP Hari Purnomo yang pindah tugas ke Mabes Polri. AKBP Yudianto Adhi Nugroho diketahui sebelumnya menjabat Kapolres Jepara.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar