Pemkab Magelang Beri Bantuan Paket Sembako Pada Masyarakat Pra Sejahtera

Dilihat 3555 kali
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, Basirul Hakim saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera.

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, yang bekerja sama dengan perbankan dan pelaku usaha menyerahkan ratusan paket sembako dalam program CSR menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah untuk membantu masyarakat pra sejahtera. Penyerahan paket sembako ini dilaksanakan di Pendopo Soepardi Setda Kabupaten Magelang, Jumat (14/4).


Bupati Magelang Zaenal Arifin diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM yang bekerja sama dengan perbankan dan pelaku usaha atas terselenggaranya penyerahan paket sembako ini.


"Semoga paket sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, utamanya bagi para penerima," kata Nanda.


Nanda mengatakan, adanya pandemi Covid-19 yang berskala global selama lebih dari 3 tahun telah menimbulkan dampak terhadap kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat. Belum usai masalah pandemi, telah terjadi perseteruan politik dengan pecahnya perang antara Rusia dengan Ukraina.


Ancaman krisis energi, krisis pangan dan krisis ekonomi telah menghantui dunia, yang ditandai dengan kenaikan harga BBM, laju inflasi yang tinggi dan terganggunya distribusi atau pasokan pangan antar negara.


"Dengan kondisi tersebut, sudah semestinya kita semua untuk saling memahami dan menyadari bersama bahwa pentingnya berkolaborasi, bersinergi, dan bergotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan yang harus diselesaikan," ujarnya.


Selaras dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Magelang di hari ke-23 puasa ini ikut berbagi kepada masyarakat dengan memberikan bantuan, tali asih yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, utamanya menjelang Hari Raya Idul Fitri, dimana harga barang kebutuhan pokok cenderung meningkat.


"Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat menginspirasi masyarakat sekitar, untuk turut peduli, saling bekerja sama, gotong royong serta menjaga suasana sejuk dan kondusif demi terwujudnya masyarakat Kabupaten Magelang yang Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah (Sedaya Amanah)," harapnya.


Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, Basirul Hakim menyebutkan terdapat 555 paket sembako yang dibagikan pada kesempatan kali ini yang terdiri dari beras 3 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter. 


Dengan rincian Bank Jateng sebanyak 100 paket, Bapas 69 sebanyak 100 paket, PT Taman Wisata Candi Borobudur sebanyak 200 paket, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Kalten sebanyak 50 paket, Hiswana Migas sebanyak 50 paket, PT Indomarco Prismatama Yogyakarta sebanyak 50 paket, PDAM sebanyak 40 paket dan BKK Muntilan 15 paket.


"Paket sembako ini disalurkan ke 4 desa/kelurahan yaitu Kelurahan Mendut, Kelurahan Sawitan, Desa Deyangan, dan Desa Pasuruhan," jelas Basirul.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar