Pemkab Magelang Buka Seleksi Penerimaan PPPK Tahun 2022

Dilihat 6142 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang membuka seleksi penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2022. Formasi jabatan yang dibutuhkan sebanyak 1.025 orang dengan rincian jabatan fungsional tenaga guru 897 orang; tenaga kesehatan 106 orang; dan tenaga teknis 49 orang.


Pengumuman lowongan formasi yang dibutuhkan dan Informasi pendaftaran  penerimaan Calon PPPK Pemerintah Kabupaten Magelang Tahun Anggaran 2022 dapat dilihat pada laman https://sscasn.bkn.go.id/, dan https://bkppd.magelangkab.go.id/. Sebelumnya, calon pelamar wajib memiliki akun email (surat elektronik) yang masih aktif, dan wajib mempersiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga (KK), dan/atau NIK Kepala  Keluarga yang sesuai pada Kartu Keluarga.


"Calon pelamar melakukan pendaftaran secara daring dan disertai dengan proses unggah dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/, dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK)," demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto, Jumat (4/11/2022).


Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) instansi dan 1 (satu) jenis kebutuhan jabatan. Jika ada pelamar diketahui mendaftar lebih dari 1 (satu) instansi dan/atau jenis jabatan dan/atau jenis kebutuhan serta menggunakan 2 (dua) Nomor Induk Kependudukan yang berbeda, maka dinyatakan gugur dan/atau dapat dikenakan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.


Eko Tavip menegaskan seluruh tahapan pelaksanaan seleksi Calon PPPK Pemerintah Kabupaten Magelang tidak dipungut biaya apapun. Ia mengimbau masyarakat agar tidak mempercayai orang/pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain.


"Pemerintah Kabupaten Magelang tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum yang mengatasnamakan Tim Seleksi Calon PPPK Pemerintah Kabupaten Magelang Tahun 2022," imbuhnya.


Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran Calon PPPK Pemerintah Kabupaten Magelang dapat dilihat melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/, https://gurupppk.kemdikbud.go.id/, https://faq.kemkes.go.id/, dan https://bkppd.magelangkab.go.id/. Akun media sosial yang dapat diikuti Facebook  BKPPD  Kabupaten Magelang (@bkppdmagelangkab) dan Instagram (@bkppdmagelangkab). 


Layanan pertanyaan/aduan dapat disampaikan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/, https://faq.kemkes.go.id/https://sipgan.magelangkab.go.id/helpdesk/ dan melalui layanan Whatsapp ke Nomor +62 888-0290-7970 dengan format pesan : bkppd#casn#isi pertanyaan.


"Kami juga buka di ruang BKPPD fasilitasi help desk SSCASN memfasilitasi bagi para calon pelamar P3K yang bertanya konsultasi sebagai bentuk kami melayani masyarakat khususnya calon pelamar P3K baik Guru, Tenaga Kesehatan maupun Tenaga Teknis," pungkasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar