Pemkab Magelang Serahkan Hadiah Para Pemenang Lomba TikTok HUT Kota Mungkid

Dilihat 3146 kali

BERITAMAGELANG.ID - Pemerintah Kabupaten Magelang menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba TikTok Challenge dalam rangka HUT ke 39 Kota Mungkid. Kegiatan ini dilakukan di ruang Command Center Room Komplek Setda Kabupaten Magelang, Kamis (13/4). Para pemenang tersebut mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan, mereka adalah:


Juara 1 @vidseptiani mendapatkan hadiah Rp3.000.000 dipotong pajak;

Juara 2 @ibnproject mendapatkan hadiah Rp2.500.000 dipotong pajak;

Juara 3 @aveqaveqjosss mendapatkan hadiah Rp2.000.000 dipotong pajak;

Juara Harapan 1 @matchaluy mendapatkan hadiah Rp1.250.000;

Juara Harapan 2 @kengaluh mendapatkan hadiah Rp750.000;

Juara Harapan 3 @vitoarynt mendapatkan hadiah Rp500.000.


Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magelang, Endra E. Wacana mengapresiasi partisipasi dan semangat yang telah ditunjukkan oleh seluruh peserta dalam lomba ini.


Menurutnya, acara seperti ini sangat penting dalam mendorong kreativitas dan bakat anak muda, serta memberikan wadah untuk mengekspresikan diri melalui media sosial yang saat ini sangat populer.


"Saya berharap bahwa kegiatan semacam ini akan terus diadakan dan semakin banyak peserta yang berpartisipasi di masa yang akan datang," demikian disampaikan dalam sambutan Kepala Dinas yang dibacakan Kabid IKP pada Diskominfo Kabupaten Magelang, Noga Nanda Septa.


Pemkab Magelang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemenang lomba TikTok Challenge kali ini yang telah menunjukkan kreativitas, bakat, dan dedikasi yang luar biasa dalam membuat video TikTok yang menghibur dan menginspirasi.


"Terima kasih atas kontribusi kalian dalam membuat acara ini sukses dan berkesan," lanjutnya.


Noga juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini, serta kepada para sponsor yang telah memberikan dukungan finansial untuk kegiatan ini.


"Tanpa dukungan semua, acara ini tidak mungkin berjalan dengan lancar," ungkapnya.


"Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada semua peserta dan pihak yang terlibat dalam acara ini. Semoga kita dapat terus mendukung dan memotivasi para anak muda untuk terus berkarya dan berinovasi," tandasnya.


Subkoordinator Komunikasi Publik pada Diskominfo Kabupaten Magelang, Sugeng Sugiyarto menjelaskan lomba ini diselenggarakan pada periode 28 Februari sampai 22 Maret 2023 dengan tema "Ucapan HUT ke 39 Kota Mungkid Versi Kamu". Kriteria penilaian meliputi Kreativitas (30%); Kualitas audio dan video (30%); Kesesuaian tema (10%); Teknik editing video (20%); dan Engagement (10%).


"Awalnya lomba ini digelar pada 28 Februari sampai 15 Maret 2023, dengan jumlah peserta 30 akun. Dengan berbagai pertimbangan, salah satunya masih kurangnya jumlah peserta, lomba diperpanjang sampai 22 Maret 2023. Jumlah peserta total menjadi 72 akun. Setelah disortir secara persyaratan administrasi, ada 33 akun yang lolos seleksi administrasi," terangnya saat membacakan Laporan Penyelenggaraan kegiatan tersebut.


Maksud dari pelaksanaan Lomba TikTok Challenge ini adalah untuk memeriahkan HUT ke 39 Kota Mungkid. Selain itu juga memberi wawasan bagi masyarakat agar mengetahui Kota Mungkid sebagai ibukota dan pusat pemerintahan Kabupaten Magelang.


"Tujuannya adalah untuk memberi ruang bagi generasi muda agar bisa berkreasi dengan konten-konten yang positif, kreatif dan memiliki nilai edukatif," jelasnya.


Juara 1 Lomba TikTok Challenge ini, Vidya Septiani mengaku senang bisa mengikuti lomba ini, terutama untuk ikut meramaikan event HUT ke 39 Kota Mungkid. Vidya yang juga seorang ASN baru di Pemkab Magelang mengungkapkan ide awal lomba ini adalah untuk mengakrabkan dirinya dengan rekan-rekan kantor dan juga seniornya agar lebih solid lagi dalam bekerja.


"Senang juga dapat dukungan dari atasan kami, sehingga konten ini bisa terwujud dan jadi juara 1. Terima kasih, Pemkab Magelang," kata dia.


Video hasil karya Pemenang Lomba TikTok Challenge dalam rangka HUT ke 39 Kota Mungkid ini bisa disaksikan melalui akun TikTok @KominfoMagelang mulai hari ini.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar