Program Jumat Curhat, Kapolresta Magelang Dengarkan Curhatan Pedagang di Terminal

Dilihat 2230 kali
Kapolresta Magelang langsung beli sepasang wayang dari pedagang di Terminal Drs. Prajitno Muntilan

BERITAMAGELANG.ID - Sesuai arahan Kapolri, jajaran Polresta Magelang setiap hari Jumat sejak Januari 2023 rutin menggelar program Jumat Curhat, guna memberikan ruang kepada masyarakat untuk dapat mengeluarkan keluh kesah mereka kepada Kapolresta Magelang secara langsung.


Salah satu sasaran kegiatan tersebut adalah masyarakat yang berada di Terminal Drs Prajitno Muntilan pada Jumat (3/2/2023).


Sugiman, warga Mertoyudan, yang berdagang keliling di terminal tersebut mengeluhkan barang dagangannya berupa sepasang wayang, sudah lama tidak terjual. Mendapati hal tersebut, secara spontan Kapolresta Magelang membeli dagangan tersebut tanpa menawar.


"Kami sangat mengapresiasi program Jumat Curhat dari bapak-bapak polisi ini, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung. Paling tidak keluhan-keluhan kami ada yang mendengarkan," kata Sugiman.


Dalam kesempatan itu, Kapolresta duduk bersama masyarakat, saling berdialog santai, sehingga mereka merasa dekat dan nyaman mengungkapkan aspirasinya.


"Dengan datang seperti ini, di terminal, masyarakat seperti pedagang, sopir angkot yang sedang bekerja, mereka datang duduk di sini, suasana yang gayeng menjadikan masyarakat bisa dekat dengan kita," ungkap Kapolresta.


Ia meminta masyarakat untuk tidak ragu-ragu bertanya tentang apapun yang dirasakan selama berkatifitas di terminal.


"Kapolresta langsung turun didampingi Wakapolresta Kompol Aron Sebastian, beserta Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, mendengarkan masyarakat dalam rangka menampung aspirasi dari anda semuanya," lanjutnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar