Semarak 17-an, Karang Taruna Kalinegoro Gelar Pameran UMKM dan Festival Budaya

Dilihat 1369 kali
BAZAR. Pameran UMKM dan Festival Budaya Desa Kalinegoro, di Lapangan RW 1 Perumnas Kalinegoro.

BERITAMAGELANG.ID - Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 77, Karang Taruna Desa Kalinegoro, Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang, gelar kegiatan Pameran UMKM dan Festival Budaya Desa Kalinegoro, di Lapangan RW 1 Perumnas Kalinegoro.

Ketua Karang Taruna Desa Kalinegoro, Rio Angkasa, mengatakan, kegiata tersebut diikuti oleh 40 UMKM se Kalinegoro sebagai peserta. Dimana salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah memperkenalkan UMKM Kalinegoro kepada masyarakat.

Adapun untuk rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 77, sudah dimulai sejak tanggal 3 Juli 2022 dengan pembukaan jalan santai, kemudian perlombaan olahraga, cabang olahraga Voli putra putri, Tenismeja, Bulutangkis dan Catur.

"Kegiatan Pameran UMKM dan Festival Budaya Desa Kalinegoro menjadi salah satu kegiatan rangkaian peringatan HUT RI ke 77, yang dimulai pada tanggal 17 hingga 19 Agustus 2022, dengan acara puncak pementasan kesenian Ketoprak," terang Rio.

Sekretaris Desa Kalinegoro, Arya Putra Ghari, menyambut baik kegiatan tersebut, yang menurutnya luar biasa, baik dari panitia Karang Taruna, peserta bazar UMKM dan kesenian, maupun dari pengunjung.

"Panitianya luar biasa tanpa kenal lelah tanpa pamrih mampu membuat kegiatan bazar UMKM dan kesenian yang bisa mendorong perputaran ekonomi di wilayah Desa Kalinegoro. Peserta UMKM pun istimewa dari produk pakaian, kerajinan, makanan dan lain-lain tersaji dengan menarik.

Untuk pengunjung sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dari drumband, bazzar, maupun kesenian tradisional. Memang masih ada kekurangan namun panitia bisa dengan sigap melayani keluhan tersebut," papar Ghari.

Gharo berharap untuk kedepan kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan tidak hanya di RW 1 Kalinegoro, namun bisa merata bergilir di dusun atau RW di Desa Kalinegoro.

"Harapan kami semoga acara seperti ini bisa menjadi acara rutin tahunan Desa Kalinegoro dan bisa bergilir tempatnya di dusun atau RW lain," ungkap Ghari.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar