Swab Masif, 20 Orang Positif Covid-19

Dilihat 2144 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 20 warga peserta swab masif di Kabupaten Magelang, Minggu (7/11/2020) dinyatakan positif Covid-19. 


Selain itu, hari ini juga ada delapan warga hasil tracing dari kontak erat yang dinyatakan positif terpapar Virus Korona. Sebanyak 28 penambahan itu, tersebar di Kecamatan Tempuran (7 orang), Mertoyudan (6), Salaman (6). 


Kemudian, masing-masing dua orang di Mungkid, Muntilan dan Kaliangkrik. Selain itu juga ada satu orang tersebar di Bandongan, Secang dan Grabag. 


Meski demikian, hari ini juga ada sembilan orang yang dinyatakan sembuh. Mereka ada di Mungkid dan Mertoyudan, masing-masing dua orang, serta satu orang di Salaman, Muntilan, Salam, Kaliangkrik dan Secang. Hari ini juga ada seorang warga Mertoyudan, yang meninggal. 


Dengan tambahan itu semua, jumlah kumulatifnya menjadi 1.276 orang positif. 


“Rinciannya, 278 dalam penyembuhan, 964 sembuh dan 34 meninggal," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada penambahan tiga orang. Dua diantaranya dari Grabag dan satu dari Mungkid. Meski demikian, ada 18 yang sembuh. Tiga dari Muntilan dan masing-masing dua orang dari Mertoyudan, Kajoran, Mungkid, Srumbung, Dukun, Secang dan Grabag serta satu orang dari Borobudur. 


Hari ini juga ada tujuh orang dari Kaliangkrik dan Muntilan, masing-masing dua orang, serta satu orang di Mungkid, Salaman dan Secang yang alih status menjadi positif. 


“Total PDP kumulatifnya menjadi 706 orang. Rinciannya 36 dirawat, 596 sembuh dan 74 meninggal," lanjutnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar