Total Pasien Sembuh Covid-19 Capai Ribuan Orang

Dilihat 1955 kali
Foto ilustrasi freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 1.109 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, hingga Minggu (15/11/2020) dinyatakan telah sembuh. Namun demikian, saat ini masih ada 478 orang dalam masa penyembuhan dan 51 meninggal. 


Sementara hari ini, ada tambahan 61 orang terkonfirmasi positif, 31 diketahui dari program swab masif dan 30 sisanya akibat kontak erat. 


20 pasien tersebut berasal dari Kecamatan Bandongan. Kemudian di Grabag dan Windusari, masing-masing ada 11 orang, Secang enam orang, Mertoyudan empat orang dan masing-masing dua orang di Salaman, Tempuran dan Borobudur. Selain itu ada satu orang tersebar di Ngluwar, Tegalrejo dan Muntilan. 


Meski demikian, saat ini ada delapan orang yang dinyatakan sembuh. Mereka ada di Salam 3 orang, Grabag tiga orang dan satu orang di Windusari dan Muntilan.


“Hari ini ada tiga pasien positif yang meninggal. Mereka tersebar di Mertoyudan, Mungkid dan Grabag," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hari ini ada tambahan tujuh orang. Dua diantaranya dari Kecamatan Grabag dan sisanya tersebar di Candimulyo, Muntilan, Borobudur, Dukun dan Salaman. 


Meski demikian, ada tiga PDP yang sembuh. Dua dari Salaman dan satu dari Kaliangkrik. Selain itu, ada dua PDP yang alih status ke konfirmasi. Mereka berasal dari Kecamatan Ngluwar dan Mertoyudan. 


“Total kumulatif PDP saat ini ada 752 orang. Terdiri dari 41 dirawat, 637 sembuh dan 74 meninggal," ungkapnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar