Siswa SD Ikuti Story Telling Competition Kabupaten Magelang

Dilihat 390 kali
Story Telling Competition tingkat SD se-Kabupaten Magelang digelar oleh KKG Bahasa Inggris SD Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Lomba ke-8 Bahasa Inggris, Story Telling Competition tingkat SD se-Kabupaten Magelang yang diselenggarakan oleh KKG Bahasa Inggris SD Kabupaten Magelang digelar pada Sabtu (19/11/2022) di Pondok Tingal Borobudur. Ketua Panitia, Nazola Soares mengatakan lomba ini dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu seleksi tingkat kecamatan dan final di tingkat kabupaten. Pada final tingkat kabupaten ini diikuti 19 kecamatan dari 21 kecamatan. 


Adapun para juara lomba tersebut adalah, Juara 1 Dewi Arumni SDN Ngluwar 2 Kecamatan Ngluwar, Juara 2 Muhammad Satrio Wibowo SDN Purworejo Kecamatan Candimulyo, Juara 3 Qanitah Almirah Agya SD Muhammadiyah Tempuran. Kemudian Juara Harapan 1 Alayna Rahma Dania SDN Rejosari 2 Bandongan, Juara Harapan 2 Nabila Khosyi Mawardi SDN Mranggen 2 Srumbung, dan Juara Harapan 3 Muhammad Akbar Abiyyu Ahnaf SD Muhammadiyah Sirojuddin Mungkid.


Ketua KKG Bahasa Inggris Kabupaten Magelang, Ferry Endrian mengatakan lomba ini menjadi program tahunan dan di tahun 2022 ini sudah yang ke-8 kalinya diadakan. Tema lomba story telling pada tahun ini adalah "Merawat Budaya dan Tradisi Masyarakat Kabupaten Magelang". Mengenalkan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional adalah untuk mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan menghadapi era globalisasi. 


Melalui lomba ini diharapkan para peserta didik dapat menumbuhkan mental untuk berkompetisi secara positif dan mendorong kemampuannya dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. 


"Mengapa mengambil tema tersebut dikarenakan salah satunya agar para generasi penerus jangan sampai lupa akan sejarah dan budaya masyarakatnya, daerahnya, dan bangsanya sebagai bentuk penguatan profil pelajar Pancasila," jelas Ferry.


Lomba tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang yang diwakili Kasi Kurmintu, Wahyudi. Dalam sambutannya, ia mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan KKG Bahasa Inggris ini dan dapat menjadi contoh bagi kegiatan KKG yang lain. 


"Dalam Kurikulum Merdeka bahasa Inggris menjadi mata pelajaran pilihan," terangnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar