21 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Dilihat 1826 kali
Foto ilustrasi freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 15 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kecamatan Bandongan, dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif. Selain itu juga ada tiga warga Grabag, dan satu warga di Kecamatan Salam, Candimulyo dan Windusari yang juga dinyatakan sembuh. Total ada 21 pasien positif yang pada Sabtu (24/10/2020), dinyatakan sembuh.


Meski demikian, saat ini ada 14 warga yang dinyatakan terpapar Covid-19. Empat diantaranya dari Muntilan dan masing-masing dua orang dari Salaman dan Borobudur serta satu orang tersebar di Mungkid, Candimulyo, Bandongan, Kaliangkrik, Tempuran dan Secang. Selain itu juga ada satu pasien positif dari Secang yang meninggal.


“Dengan tambahan 14 baru, 21 sembuh dan satu meninggal itu, jumlah kumulatifnya menjadi 950 orang. Rinciannya, 166 dirawat dirumah sakit dan menjalani isolasi mandiri, 759 sembuh dan 25 meninggal," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada 9 tambahan baru. Dua dari Tegalrejo dan satu orang tersebar di Salaman, Muntilan, Tempuran, Dukun, Grabag, Sawangan dan Secang. Namun demikian, ada satu PDP yang sembuh dari Mungkid.


Kemudian satu meninggal dari Dukun serta empat orang yang alih status menjadi pasien terkonfirmasi positif. Mereka berasal dari Tempuran, Borobudur, Salaman dan Kaliangkrik.


“Dengan tambahan 9 baru, satu pulang, satu meninggal dan empat alih status ke positif itu, jumlah kumulatifnya menjadi 634 orang. Rinciannya, 18 dirawat, 545 sembuh dan 71 meninggal," lanjutnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar