Dinas Kesehatan Targetkan Rapid Test di 57 Desa

Dilihat 2069 kali
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti
BERITAMAGELANG.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang menggelar Rapid Test serentak di 57 desa mulai Senin (8/6/2020). Rapid test tersebut dilaksanakan hingga 13 Juni mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti, mengatakan, 57 desa tersebut dilaksanakan rapid test dikarenakan ditemukan konfirmasi positif covid-19 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"57 desa itu menjadi desa prioritas yang harus diawasi, terkonfirmasi positif dan PDP yang meninggal dunia," ucap Retno, Senin (8/6/2020).

Menurut Retno, 57 desa tersebut tersebar di Kecamatan Mertoyudan, Dukun, Ngablak, Secang, Candimulyo, Bandongan, Sawangan, Kajoran, Mungkid, Windusari, Tegalrejo, Tempuran Srumbung, Salaman, Kaliangkrik, Muntilan, Salam, Ngluwar dan Grabag.

"Tes bisa dilaksanakan di balai desa, kantor kecamatan dan pasar. Secara teknis diatur oleh satgas kecamatan, timnya yang turun ke desa, atau warga diundang ke kecamatan, teknis kami serahkan pengaturannya kepada satgas kecamatan," papar Retno.

Retno menambahkan, pihaknya telah melakukan Rapid Test mulai Maret 2020, dan telah melaksanakan 2.743 rapid test, kemudian ditambah 2.900 sasaran hingga 13 Juni mendatang.

"Senin (8/6/2020), kami juga melakukan rapid test kepada 84 ASN di lingkungan Pemkab Magelang. Adapun total target sasaran ada 7.000 Rapid Test," papar Retno.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar