Dua Warga Mertoyudan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dilihat 972 kali
Foto: Pixabay

BERITAMAGELANG.ID - Dua warga Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 pada Selasa (7/12). Namun demikian, ada tambahan satu warga Mertoyudan yang dinyatakan sembuh. Dengan demikian, kasus aktif di Kabupaten Magelang ini ada 14 orang.


"Sebanyak 14 kasus aktif hingga saat ini, rinciannya 10 menjalani isolasi mandiri dan empat sisanya dirawat di beberapa rumah sakit. Dengan demikian, jumlah kumulatifnya menjadi 22.943 orang terkonfirmasi. Meliputi, 14 dalam penyembuhan, 21.817 sembuh dan 1.112 meninggal," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Pasien suspek, kata Nanda, hari ini ada tambahan 4 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Mungkid 2 orang dan Windusari serta Grabag satu orang. Meski demikian, hari ini ada tambahan 28 pasien sembuh.


"Masih adanya tambahan pasien baru baik suspek maupun terkonfirmasi ini, menandakan pandemi Covid-19 belum selesai. Karena itu, kami minta semua pihak untuk menegakkan protokol kesehatan dimanapun berada. Selain itu juga segera melakukan vaksinasi dengan mendaftar dan mendatangi fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada diwilayah ini," pesannya.


Sementara vaksinasi dosis pertama sampai saat ini, sudah mencapai 64,88 persen atau 667.701 suntikan dari 1.029.210 target sasaran. Dosis dua ada 401.867 suntikan atau 39,05 persen. Sedangkan dosis tiga, mencapai 2.898 suntikan atau 0,28 persen.


"Untuk vaksinasi ini, target kami hingga akhir tahun nanti, bisa 75 persen warga tervaksinasi dosis pertama," harapnya.


Disampaikan Nanda, untuk mempercepat tercapainya target vaksinasi itu, pihaknya juga bekerja sama dengan sejumlah lembaga dan intansi. Diantaranya TNI melalui Kodim 0705 Magelang, Polres Magelang dan BINDA (Badan Intelejen Daerah) Jateng serta lainnya.


"Kami akan terus bersinergi dan berkolaborasi untuk dapat merealisasikan target 75 persen warga di Kabupaten Magelang, tervaksinasi dosis pertama hingga akhir tahun nanti," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar