Gencarkan Vaksinasi Booster, Polres Magelang Libatkan Polsek

Dilihat 1557 kali
Anggota Polres Magelang memberikan Vaksinasi Booster untuk masyarakat

BERITAMAGELANG.ID - Vaksinasi booster Gerai Presisi Polres Magelang terus digelar di berbagai tempat. Hal tersebut dilakukan dalam rangka akselerasi percepatan vaksinasi terhadap masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19.


Seperti yang dilakukan pada Jumat (25/2) sebanyak 9 Polsek di bawah Polres Magelang melakukan giat vaksinasi massal di tempat masing-masing.


Demikian disampaikan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun melalui Kasi Humas Polres Magelang, AKP Abdul Muthohir.


"Kegiatan vaksinasi lanjutan atau booster kita adakan pada 9 titik yakni Gerai Vaksin Polsek Salaman, Polsek Dukun, Polsek Ngablak, Polsek Sawangan, Polsek Pakis, Polsek Tegalrejo, Polsek Srumbung, dan Polsek Borobudur serta Gerai Vaksin Polsek Mertoyudan," katanya.


Dalam vaksinasi massal tersebut dapat tervaksinasi sebanyak 109 orang vaksin dosis pertama, 374 orang vaksin dosis kedua dan 1.518 orang vaksin dosis ketiga. Sehingga jumlah total tervaksinasi sebanyak 2.001 orang.


"Untuk vaksin yang kami pakai masih AstraZeneca sebanyak 200 vial," lanjutnya.


Vaksinasi anak, Muthohir menjelaskan sampai dengan Kamis (24/2) sudah tervaksinasi sebanyak 3.554 anak vaksin dosis pertama. Sedangkan Vaksinasi anak dosis kedua sebanyak 720 orang.


"Jadi total pencapaian vaksinasi Polres Magelang saat ini sudah mencapai angka 92,12 persen atau sejumlah 189.620 orang. Dari target kami sebanyak 205.842 orang," imbuhnya.


Kasi Humas juga menjelaskan jadwal pelaksanaan vaksinasi lanjutan atau booster Polres Magelang masih akan terus dilakukan hingga Senin mendatang. Pada Sabtu (26/2) di Polsek Grabag, Ngluwar dan Kaliangkrik. Sementara Senin (28/2) dilaksanakan di Polsek Salam. Sasaran kuota sebanyak 520 setiap Polsek untuk masyarakat umum.


"Masyarakat kami harapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini. Pilih lokasi yang paling dekat," pesannya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar